Canon Siapkan Kamera untuk Vlogger

Telset.Id, Jakarta – Jika Anda bertanya pada vlogger soal perangkat apa yang mereka butuhkan, pasti mereka akan memberikan Anda satu daftar yang sangat panjang.

Contohnya, kamera harus bisa merekam video dengan 4K, memberikan berbagai pilihan framerates, berukuran kecil dan tidak mencolok sehingga bisa efisien

Belum lagi kebutuhan display yang dapat diputar agar dapat melihat posisi yang baik saat merekam vlog. Lalu yang tidak kalah penting adalah input mikrofon eksternal sehingga suara yang masuk saat merekam bisa lebih jernih.

Mungkin memang tidak mengejutkan bahwa saat ini belum ada kamera yang melengkapi keinginan para vlogger. Bahkan kamera Sony RX100 yang paling populer saaat ini pun masih belum dilengkapi input mikrofon seperti yang terdapat di kamera berukuran besar.

Bocoran dari Canon ini bisa jadi angin segar untuk para vlogger. Canon G7 X Mark III kabarnya sedang dipersiapkan untuk menghadapi kamera compact seperti Sony RX100.

Tidak hanya muncul dengan sensor kamera yang relatif besar dan banyak kontrol manual, Canon G7 X Mark III juga dapat merekam video 4K lengkap dengan input mikrofon eksternal, bahkan kamera ini juga dilengkapi dengan  hot sue–yaitu tempat khusus diatas kamera biasanya untuk menaruh mikrofon atau juga lampu.

Namun, seperti dilansir PhotoRumors, masih belum jelas apakah nantinya layar Canon G7 X Mark III dapat di putar ke atas, ke samping, atau bahkan bisa diputar ke atas.

Untuk kamera Canon versi sebelumnya, layar display memang bisa diputar seluruhnya ke depan melalui atas kamera, atau juga seperti desain yang dapat diputar melalui bawah kamera seperti Canon M5.

Berbagai fitur yang diberikan oleh kamera Canon G7 X Mark III ini diprediksi akan sangat menarik perhatian para vlogger, baik itu untuk para vlogger pemula maupun vlogger yang sudah berpengalaman .

Kamera ber-body mungil ini menggunakan diameter sensor 1-inch, yang dapat memberikan kualitas gambar dan juga kualitas video yang jauh lebih baik. Terlebih bila dibandingkan dengan sensor yang terdapat pada smartphone. Dengan ukurannya yang compact, kamera ini sangat mudah masuk ke dalam kantong baju atau celana.

Di perhelatan besar CP+, pameran dagang di Jepang Maret mendatang, kemungkinan kita akan tahu pasti, apakah kamera bersutan Canon ini akan mengambil alih posisi kamera Sony di dunia vlogging, atau  hanya akan bertahan berada di bayang-bayang Sony. [WIN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here