telset

Canon Hadirkan Software untuk Sulap Kamera Jadi Webcam

Telset.id, Jakarta  – Banyak orang kini yang melakukan video call untuk mendukung aktifitas bekerja dari rumah. Melihat tren itu, Canon merilis software EOS Webcam Utility Beta, yang bisa menyulap kamera menjadi webcam.

Webcam merupakan satu teknologi yang mengalami peningkatan popularitas selama terjadi pandemi virus corona. Orang-orang memilih berada di rumah, tetapi menggunakan webcam untuk tetap berkomunikasi.

{Baca juga: Canon: Fotografer Profesional Tak Butuh Mirrorless}

Tentu saja, pemakaian webcam harus disertai aplikasi konferensi video. Dua kebutuhan itu menjadi sangat penting supaya mereka tetap berhubungan dengan teman dan anggota keluarga, serta digunakan untuk bekerja dan belajar.

Nah, jika tinggal di suatu tempat di mana webcam sulit dibeli atau didapatkan, Anda mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa Canon baru-baru ini merilis perangkat lunak atau software yang disebut EOS Webcam Utility Beta.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Kamis (30/4/2020), EOS Webcam Utility Beta adalah perangkat lunak yang dapat mengubah kamera Canon menjadi webcam. Caranya bahkan cukup mudah dan tak perlu makan waktu.

Anda hanya butuh mencolokkan kamera ke komputer melalui USB, kemudian jalankan perangkat lunak. Cuma, perangkat lunak masih dalam versi beta. Kalau tertarik untuk mencoba, Anda bisa kunjungi situs resmi Canon untuk detailnya.

Apabila masih kesulitan memraktikkannya, Anda bisa memutar video di bawah ini. Jika berhasil, Anda tak lagi perlu pusing untuk mencari webcam di tengah pemberlakuan jarak sosial gara-gara wabah virus corona seperti sekarang.

{Baca juga: Canon Rilis EOS 1D X Mark III, Harga Rp 110 Juta!}

Asal tahu saja, menggunakan kamera DSLR sebagai webcam bukanlah hal yang benar-benar baru. Namun, prosesnya mungkin rumit dan tergantung kepada si pengguna, perangkat, maupun peralatan pendukung lainnya.

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0