Canggih! Alexa Bisa Pesan Tiket Kereta dengan Suara

Virgin trains

Telset.id,Jakarta – Bila Anda menggunakan perangkat Amazon Echo dan sedang berlibur di Inggris, Anda bisa menggunakannya untuk memesan tiket dengan cukup katakan: “Alexa, belikan aku tiket kereta!”.

Dilansir dari Mirror, layanan ini hanya berlaku untuk pemesanan tiket di Virgin Trains. Pengguna Amazon Echo Alexa dapat dapat membeli tiket tunggal untuk perjalanan Jalur Utama Barat dan Timur.

Virgin Trains telah menjadi perusahaan perjalanan pertama yang menjual tiket melalui perangkat Amazon yang didukung Alexa, yakni Amazon Echo.  Alexa akan membantu proses pemesanan dan e-tiket yang dipesan dikirim melalui email.

“Pelanggan sekarang dapat mencari, memilih, dan membeli tiket kereta api sepenuhnya melalui suara,” kata Direktur Amazon Pay EU, Giulio Montemagno.

Ia menuturkan, ini merupakan layanan pertama yang memudahkan penumpang untuk mencari dan memesan tiket cukup dengan perintah suara. Sebelumnya, pelanggan hanya dapat menggunakan teknologi ini untuk mendapat informasi jadwal kereta api saja.

“Yang perlu anda lakukan adalah bertanya pada Alexa,” katanya.

Virgin Trains atau West Coast Trains Limited merupakan perusahaan kereta api yang beroperasi di Inggris yang dimiliki oleh Virgin Rail Group.

Virgin Trains mengoperasikan layanan penumpang jarak jauh di Jalur Utama Pantai Barat antara London , West Midlands , Inggris Barat Laut , Wales Utara dan Skotlandia.

Layanan ini menghubungkan enam kota terbesar di Inggris, yakni London , Birmingham , Manchester ,Liverpool , Glasgow dan Edinburgh. [BA/HBS]

Sumber: Mirror

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here