Bukan Tiga Kamera, Nokia 9 Punya Lima Kamera

smartphone lima kamera

Telset.id,Jakarta – Nokia kemungkinan sedang mengembangkan smartphone lima kamera atau penta-lens. Sebab, baru-baru ini muncul bocoran gambar yang menampilkan smartphone tersebut di sebuah situs asal China, meski kemudian gambar itu telah dihapus kembali.

Meski pihak HMD Global masih enggan memberikan konfirmasinya, namun diperkirakan smartphone itu merupakan seri Nokia 9 yang akan diluncurkan di waktu mendatang. Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (07/09/2018), gambar ini menampilkan enam lingkaran pada body belakang.

Tiga di antaranya terlihat bermerek Zeiss. Sementara sisanya, merupakan tempat untuk LED Flash, dan dua lainnya masih belum diketahui kegunaannya.

Nokia 9 sendiri dikabarkan akan menjadi pengganti dari seri Nokia Lumia 1020 yang mengusung sensor kamera beresolusi 41MP. Terlepas dari kameranya, Nokia 9 kabarnya akan dibekali dengan layar berukuran 6 inci yang disematkan teknologi pemindai sidik jari di dalamnya.

Baca Juga: Nokia 6.1 Plus, Smartphone Berponi dengan Kamera Mumpuni

Smartphone ini juga telah ditenagai oleh SoC Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM 8GB dan memori internal 256 GB. Tak ketinggalan, Nokia 9 sudah menggunakan baterai berkapasitas 3,900 mAh dan sistem operasi berbasis Android Pie.

Baca Juga: Nokia akan Persiapkan Smartphone dengan Kamera Slider?

Nokia sendiri dikabarkan sedang mempersiapkan pembaruan untuk tampilan aplikasi kameranya. Menurut laporan, pembaruan tersebut lebih dulu hadir untuk Nokia 6.1 Plus yang kemudian dilanjutkan untuk seri Nokia lain dengan sistem operasi Android Pie.

Informasi menyebut, tampilan aplikasi kamera buatan Nokia ditata sedikit menyerupai tampilan kamera untuk iPhone. Selain itu, Nokia juga membekali kameranya dengan Google Lens, yang mampu mengenali apapun yang tertangkap pada kamera. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here