Bukan “Made in China”, iPhone di Eropa Buatan India

Auto Correct iPhone

Telset.id, Jakarta – China bukanlah satu-satunya negara yang dipilih oleh Apple untuk membuat iPhone. Pasalnya, Apple mulai memproduksi beberapa model di pabrik iPhone India untuk mencegah terkena pajak impor.

Apple juga menggunakan kapasitas produksi di negara tersebut untuk memenuhi permintaan di wilayah lain. Seperti dilansir Ubergizmo, Apple dilaporkan mulai mengirim iPhone buatan India ke Eropa sejak beberapa bulan yang lalu.

Apple telah mempersiapkan pabrik Wistron di India untuk mulai merakit iPhone pada 2016. Sekarang, pabrik di Bengaluru itu untuk kali pertama mengekspor iPhone ke negara-negara di Eropa.

{Baca juga: iPhone 2020 Bakal Punya Notch Berbentuk Waterdrop?}

Dikutip Telset.id, Jumat (12/07/2019), iPhone 6s dan iPhone 7 jadi dua model yang masuk ke dalam proses ekspor dengan jumlah di bawah 100 ribu unit per bulan.

Ada spekulasi bahwa Apple akan mengalihkan lebih banyak produksi ke India untuk mengurangi ketergantungan kepada produsen di China. Maklum, Amerika Serikat sedang perang dagang dengan negara itu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Ke depan, Apple menggadang iPhone model kelas atas bisa diproduksi secara lokal dengan menjalin kemitraan bersama Foxconn. Sejumlah besar iPhone jenis tersebut juga akan diekspor ke negara-negara lain.

Beberapa pengamat pasar menyarankan, meningkatkan manufaktur di India akan memungkinkan Apple untuk memenuhi aturan lokal, sebelum mereka berencana untuk membuka toko di sana. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here