Layar Galaxy S22 Ultra Bermasalah, Flickering di Resolusi QHD+

Telset.id, Jakarta – Banyak pengguna Samsung Galaxy S22 Ultra yang melaporkan masalah pada layar smartphone mereka. Dilaporkan bahwa bug ini membuat layar Samsung Galaxy S22 Ultra mengalami flickering atau terlihat seperti berkedip.

Dikutip dari Sammobile, Kamis (24/2/2022), sebelumnya mereka melaporkan beberapa Samsung Galaxy S22 Ultra yang memiliki masalah layar yang aneh. Tak berselang lama, lebih banyak pengguna yang melaporkan bug yang sama.

Untungnya Samsung telah memberi perhatian pada masalah tersebut dan berjanji untuk segera memperbaiki bug di layar HP dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 itu.

Baca Juga: Hasil Zoom 100x Kamera Galaxy S22 Ultra

Menurut Sammobile, bug di bagian layar Samsung Galaxy S22 Ultra ini mayoritas dialami oleh pengguna yang mendapatkan varian Exynos 2200.

Pada bagian layar terlihat garis piksel horizontal dan layar mengalami flickering atau berkedip. Masalah ini hanya terjadi ketika perangkat diatur ke resolusi QHD+ dan mode warna alami. Garis menghilang segera setelah mode warna dialihkan ke Vivid.

Masalah ini tampaknya merupakan bug pada bagian software, karena garis piksel tersebut tidak muncul setiap saat. Ini dapat dengan mudah diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak dan Samsung sudah mengerjakannya.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa mereka telah mengerjakan patch untuk memperbaiki masalah ini. Update OS pun segera digulirkan untuk memperbaiki bug yang mengganggu itu.

Sampai saat itu, Samsung merekomendasikan pengguna untuk menurunkan resolusi layar ke Full HD+ atau beralih ke mode warna Vivid agar masalah dapat diantisipasi sementara.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S22 Ultra

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy S22 Ultra Indonesia

Samsung Galaxy S22 Ultra menjadi model dengan spesifikasi tertinggi dan tentu saja dibanderol dengan harga yang lebih mahal daripada dua saudaranya. HP terbaru dari Samsung ini datang dengan konsep desain yang begitu mirip dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra.

HP flagship terbaru ini menjadi Galaxy S pertama dengan slot S Pen terintegrasi di dalamnya. Pantas saja Samsung mengusung tagline “break the rules” pada iklan teaser yang mereka tayangkan di berbagai platform media sosial.

Samsung Galaxy S22 Ultra menampilkan layar berjenis Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inci. Layarnya punya lengkungan di sisi kiri dan kanannya, mengingatkan dengan seri Galaxy Note yang telah dipensiunkan.

Layarnya punya resolusi yang begitu tinggi, 3K atau 3.080 x 1.440 piksel. Selain pas untuk menunjang produktivitas, layarnya juga sangat cocok buat para gamer berkat dukungan refresh rate 120Hz yang adaptif.

Baca Juga: Samsung Galaxy S22 Series Masuk Indonesia

Samsung Galaxy S22 Ultra dilengkapi dengan spesifikasi yang amat powerful. Dua jenis prosesor disematkan pada Samsung Galaxy S22 Ultra, yakni Exynos 2200 terbaru yang didukung GPU AMD RDNA 2 dan Snapdragon 8 Gen 1.

Di Indonesia, Samsung Galaxy S22 Series ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1. Cukup menarik, karena biasanya pasar Indonesia selalu mendapatkan tipe dengan SoC Exynos.

Hemat daya sungguh penting ditonjolkan pada ponsel dengan spesifikasi powerful seperti Samsung Galaxy S22 Ultra. Lewat performanya yang tinggi, pengguna sudah pasti sangat mengandalkannya untuk kebutuhan sehari-hari, sehingga jangan sampai ponsel pun cepat kehabisan daya baterai.

Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 maupun Exynos 2200 pada Samsung Galaxy S22 Ultra dipasangkan dengan RAM 12 GB, memori penyimpanan 128 GB, 256 GB, dan 512 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 45W, wireless charging 15W, serta wireless powershare.

Baca juga: Review Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Di bagian kamera, Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki spesifikasi kamera dengan kualitas pencitraan yang jauh lebih baik. Kamera utamanya menggunakan sensor 108MP yang didukung OIS, kamera ultrawide 12MP, kamera telephoto 10MP dengan OIS yang punya perbesaran 3x, serta kamera periskop 10MP dengan OIS yang punya perbesaran sampai 10x.

Sementara di depan, tersemat kamera selfie 40MP yang diletakkan pada lubang kamera di tengah atas layar. Sayang, ponsel ini belum mendukung teknologi kamera di bawah layar seperti Samsung Galaxy Z Fold3.

Lantas berapa harga resminya? Samsung menjual Galaxy S22 Ultra di Indonesia dengan harga mulai Rp 17,9 jutaan untuk model 12/128 GB, Rp 18,9 jutaan untuk varian 12/256 GB, dan Rp 20,9 jutaan untuk versi 12/512 GB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0