Bukan Artis, Bos Besar Xiaomi jadi Brand Ambassador untuk Mi 11

Brand Ambassador Xiaomi Mi 11

Telset.id, Jakarta – Ketimbang memilih artis terkenal sebagai brand ambassador, Xiaomi malah menjadikan bos besar mereka, Lei Jun, sebagai duta dari HP terbaru Xiaomi Mi 11. 

Biasanya, perusahaan ponsel pintar memilih selebritas di industri hiburan atau olahraga sebagai brand ambassador mereka. 

Lain halnya dengan Xiaomi. Dilansir Telset dari Gizmochina pada Minggu (3/1/2021), Xiaomi melakukan terobosan yang cukup menarik dengan menjadikan Lei Jun sebagai brand ambassador HP terbaru mereka. 

Seperti foto yang beredar Weibo mengungkapkan bahwa Xiaomi telah memutuskan untuk memilih Lei Jun sebagai duta merek untuk ponsel barunya. Di foto tersebut, Lei Jun berpose sedang memegang Mi 11 yang menutup sebagian wajahnya.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 11, Pertama dengan Snapdragon 888}

Brand Ambassador Xiaomi Mi 11 Sesuai Permintaan Mi Fans 

Dipilihnya Lei Jun sebagai brand ambassador Mi 11 bukan keputusan sepihak perusahaan. Justru keputusan ini berdasarkan permintaan penggemar atau Mi Fans sendiri.

Lei Jun adalah salah satu CEO paling populer di industri teknologi China dan dicintai oleh penggemar Xiaomi. Ponsel terbaru ini bahkan memiliki edisi khusus yang dilengkapi dengan tanda tangan sang bos besar yang terukir di atasnya. 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Sebagai CEO yang dicintai konsumen, maka keputusan untuk menjadikan Lei Jun sebagai brand ambassador adalah keputusan yang tepat dan diprediksi dapat mendorong pemasaran HP terbaru Xiaomi Mi 11. 

Brand Ambassador Xiaomi Mi 11
CEO Xiaomi, Lei Jun menjadi brand ambassador Xiaomi Mi 11 (Foto : Gizmochina)

Untuk mendorong iklan supaya banyak yang melihat, Xiaomi memasang papan reklame gambar promosi baru di T3 Bandara Internasional Beijing yang banyak dilalui orang-orang.

350 Ribu Unit Laku Terjual 

Sebelumnya, Mi 11 diterima dengan sangat baik oleh publik China usai diperkenalkan secara resmi beberapa waktu lalu. Buktinya, hanya dalam waktu 5 menit penjualan perdana, sebanyak 350 ribu unit Xiaomi Mi 11 ludes terjual.

Xiaomi berhasil meraup hasil penjualan senilai lebih dari CNY 1,5 miliar atau setara Rp 3,2 triliun pada penjualan perdana HP terbaru mereka di China.

Sepertinya orang-orang di Negeri Tirai Bambu menyukai spesifikasi dari suksesor Mi 10 ini yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Setelah laku 350 ribu unit dalam 5 menit, Xiaomi telah mengumumkan bahwa tanggal penjualan berikutnya pada tanggal 5 Januari 2021 pukul 10.00 waktu setempat. 

{Baca juga: Joss! 350 Ribu Unit Xiaomi Mi 11 Terjual dalam 5 Menit}

Sekadar informasi, Xiaomi Mi 11 dijual dengan harga CNY 3,9 ribu atau setara Rp 8 jutaan untuk varian dasar. Sementara versi tertinggi dibanderol CNY 4,6 ribu atau sekitar Rp 10 jutaan.

Keputusan perusahaan menghadirkan Lei Jun sebagai brand ambassador menjadi ide yang cukup menarik dan mungkin saja akan menjadi tren terbaru di tahun 2021. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here