Bos Apple Pamer Foto Kodok Hasil Jepretan Kamera iPhone

Telset.id, Jakarta – Bos Apple, Tim Cook, beberapa waktu lalu pamer foto-foto bertema alam via akun Twitter pribadi. Ia mengatakan, foto-foto tersebut dijepret menggunakan kamera iPhone.

Cook memamerkan foto-foto hasil karya kamera iPhone itu saat perayaan Hari Bumi atau Earth Day, 22 April 2019 lalu. Total, ia mengunggah empat foto yang merupakan bidikan para pengguna ponsel iPhone.

Dilansir 9to5mac, Cook juga menyertakan tanda pagar alias hashtag #shotoniPhone. Tanda pagar tersebut merupakan penegasan bahwa foto-foto yang dibagikan merupakan hasil tangkapan kamera iPhone.

Dikutip Telset.id, Kamis (25/4.2019), empat fotografer yang menghasilan foto itu turut disebut alias mention oleh Cook di Twitter. Mereka adalah Ether Havens, Sarah Norvell, Jason Barnes, dan Vincent Riemer.

Semua foto memperlihatkan tumbuhan dan hewan, termasuk kodok. Pemakaian tanda pagar #shotoniPhone ternyata sebagai bentuk kampanye untuk menunjukkan kualitas kamera iPhone yang diklaim berlevel atas.

{Baca juga: Robot Daisy Preteli Komponen Produk Apple untuk Didaur Ulang}

Memperingati Hari Bumi tahun ini, Apple juga mengungkapkan rencana membuka aktivitas di laboratorium terbaru di Austin, Texas, Amerika Serikat. Apple bakal memaksimalkan kinerja robot bernama Daisy.

Daisy bertugas membongkar perangkat yang sudah tidak terpakai supaya bisa didaur ulang. Apple akan membuka laboratorium Material Recovery guna melihat teknik kerja baru Daisy serta kecerdasan buatan.

Daisy bertugas membelah perangkat dan mengambil material berharga seperti tembaga, aluminium, dan kobalt. Apple pun berani mengklaim, Daisy akan mampu membedah sekitar 1,2 juta iPhone per tahun.

Bicara soal kamera iPhone, sebelumnya seorang pengguna media sosial Weibo baru-baru ini mengunggah bocoran foto yang mengungkapkan desain iPhone XI dan iPhone XI Max. Foto itu memperlihatkan iPhone mendatang akan memiliki tiga kamera belakang.

Dugaan itu muncul karena foto itu memperlihatkan cetakan bagian depan dan belakang dari kedua iPhone terbaru tersebut memiliki frame kamera berbentuk kotak atau persegi yang mencakup tiga kamera belakang.

{Baca juga: Desain iPhone XI dengan Tiga Kamera Terungkap}

Frame kamera ini ditempatkan di sudut kiri atas body smartphone. Ketiga kameranya diprediksi punya konfigurasi 14MP lensa utama, 10MP lensa telephoto, dan lensa dengan sensor Time of Flight (ToF).

Dengan konfigurasi itu, kamera keduanya akan lebih banyak fitur berbasis Augmented Reality (AR). Pindah ke bagian depannya, Apple sepertinya belum beranjak dari desain berponi atau notch untuk dua iPhone terbarunya. [SN/HBS]

Sumber: 9to5mac

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here