Bocoran Ini Pastikan Galaxy A90 Punya Tiga Kamera “Tilt OIS”

Samsung galaxy A90
Foto: Hardware Zone

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy A90 dipastikan bakal mengusung tiga kamera belakang sebagai salah satu andalannya. Hal ini bisa diketahui setelah munculnya bocoran foto dari case Samsung Galaxy A90, yang sekaligus memperlihatkan desain body belakangnya dan sedikit bagian depannya.

Tidak seperti Galaxy A50 maupun A70, frame kamera vertikal di A90 ditempatkan di bagian tengah body. Tepat di bawah frame kamera, terdapat LED Flash dan juga logo Samsung sebagai pelengkap desain bagian belakang.

Konfigurasi kameranya sendiri tergantung dari model A90. Asal tahu saja, smartphone tersebut bakal memiliki dua varian yang berbeda, yakni 4G dan 5G.

{Baca juga: Bocoran Spek Gahar Samsung Galaxy A90}

Masing-masing model ini akan memiliki nomor SM-A905 untuk 4G dan SM-A908 untuk 5G. Model 4G atau versi standar memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi 48MP + 12MP + 5MP dengan dukungan fitur bernama “Tilt OIS”.

Sedangkan SM-A908 atau versi 5G, punya tiga kamera dengan konfigurasi 48MP + 8MP + 5MP.

Sementara untuk bagian depannya, dilansir Telset.id dari GSMArena, Kamis (11/07/2019), Galaxy A90 tidak akan mengadopsi kamera slider ala Galaxy A80. Smartphone ini bakal “tampil normal” dengan layar fullscreen dengan desain Infinity-U atau notch berbentuk waterdrop.

Untuk menyembunyikan notch, Samsung akan memberikan wallpaper dengan tampilan atas berwarna gelap. Cara ini, dilakukan Samsung juga pada seri Galaxy A50, A70, sampai Samsung Galaxy S10 yang juga berlayar Super AMOLED.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Samsung Galaxy A90 sendiri diprediksi ditopang oleh prosesor high-end dari Qualcomm, Snapdragon 855. Itu membuat Galaxy A90 menjadi seri Galaxy A pertama yang ditenagai oleh prosesor kelas atas yang biasanya digunakan untuk seri Galaxy S ataupun Galaxy Note.

Khusus untuk SM-A908, smartphone ini pastinya akan disematkan dengan modem Qualcomm X50 5G. Disematkan juga baterai berkapasitasa besar dengan dukungan fast charging hingga 45W. (FHP)

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here