Bocoran Desain Motorola Razr Reborn, Mirip Razr “Lawas”

Motorola Razr

Telset.id, Jakarta – Sudah lama terdengar kabar bahwa Motorola sedang mempersiapkan kehadiran smartphone lawas dan legendaris mereka, Motorola Razr reborn di tahun ini. Smartphone ini mengusung konsep smartphone lipat, namun dipoles dengan sentuhan teknologi terkini ala Motorola.

Melansir dari Yanko Design, Sabtu (02/02/2019), desainer Sarang Sheth merancang gambaran desain Motorola Razr reborn yang mengkombinasikan desain lawas Motorola Razr V3 dengan fitur serta teknologi terkini.

Tidak seperti konsep smartphone lipat yang dipopulerkan beberapa brand saat ini, seperti Samsung, Huawei, hingga Royole, Razr mengadopsi layar OLED fleksibel yang bisa dilipat dengan ukuran seperti smartphone pada umumnya.

{Baca juga: Ini Bocoran Harga Motorola Razr Reborn Saat Dirilis}

Layarnya berukuran cukup besar dengan aspek rasio mencapai 19 : 8, dan terdapat poni atau notch di bagian atasnya. Ketika dilipat, ukurannya menjadi kecil, seperti Razr V3.

Saat dilipat juga, pengguna diprediksi masih bisa melihat berbagai notifikasi, jam, dan berbagai konten lainnya. Sebab, terdapat layar tambahan yang berada di bagian atas body belakang, yang disandingkan dengan satu kamera utama.

Konsep desain buatan Sheth sendiri cukup mirip dengan bocoran gambar paten smartphone lipat yang diklaim sebagai Motorola Razr generasi terbaru.

Pada gambar paten tersebut nampak perangkat akan memiliki bentuk clamshell dengan tampilan layar OLED yang dapat dilipat. Model clamshell atau ponsel lipat memang sudah menjadi ciri khas model Motorola Razr sebelumnya.

{Baca juga: Inikah Paten Smartphone Lipat Motorola Razr Terbaru?}

Sampai sekarang, belum diketahui spesifikasi, fitur, dan keunggulan lainnya yang bakal disematkan pada Motorola Razr terbaru. Kabarnya smartphone tersebut bakal dirilis pada Februari mendatang, kemungkinan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019, di Barcelona, Spanyol.

Ketika diluncurkan nanti, harga Motorola Razr versi reborn juga akan sangat mahal, tepatnya akan mencapai USD 1.500 atau Rp 21,2 jutaan. Di kisaran harga tersebut, Razr akan bersaing dengan Royole FlexPai yang dihargai USD 1.300 atau Rp 18,3 jutaan dan Samsung Galaxy F dengan harga USD 1.800 atau Rp 25,4 jutaan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here