Gizmo

BlackBerry Siapkan Smartphone dengan Kamera Rahasia

Sigit Nugraha

Telset.id, Jakarta – BlackBerry sedang menyiapkan smartphone dengan kamera rahasia alias tersembunyi. Desain kamera tersebut sudah mendapatkan hak paten dari World Intellectual Patent Organization.

Dilaporkan PhoneArena, nantinya kamera tambahan di smartphone BlackBerry terbaru ini tidak berada di bagian bodi. Anda tentu penasaran, lalu di mana letak alat perekam sekunder di perangkat “masa depan” BlackBerry itu?

Jawabannya, kamera tersebut berada di bagian belakang bodi yang menopang layar. Konfigurasinya tersedia di ponsel BlackBerry berpapan ketik QWERTY yang bisa digeser.

Nah, untuk kamera utama, BlackBerry tetap meletakkannya di bagian belakang bodi. Dengan kata lain, peranti itu akan memiliki kamera ganda: satu di belakang, satu lagi ngumpet.Ketika pengguna menggeser papan ketik QWERTY, kamera tambahan akan nongol di bagian belakang.

[Baca juga: BlackBerry Jarvis ‘Lindungi’ Mobil Otonom dari Hacker]

BlackBerry menyebut kamera tambahan tersebut Conversion Lens.Menurut kabar, BlackBerry akan meluncurkan dua ponsel baru sekaligus dalam waktu dekat. Satu di antaranya adalah yang disebutkan di atas. Satu lagi, sampai kini belum terungkap.

Yang jelas, keduanya sama-sama memiliki papan ketik fisik, bukan model sentuh. BlackBerry sepertinya ingin mempertahankan ciri khas papan QWERTY yang sampai sekarang masih punya penggemar fanatik. [SN/HBS]

 

Leave a Comment
Sigit Nugraha