Black Shark 3S akan Dirilis, Versi Murah dari Black Shark 3 Pro?

Black Shark 3 Pro

Telset.id, Jakarta – Setelah Black Shark 3 dan 3 Pro, Black Shark bersiap untuk merilis seri lain dari portofolio smartphone gaming mereka. Adalah Black Shark 3S yang kabarnya bakal segera diperkenalkan pada 31 Juli mendatang.

Melansir dari Tech Radar, Rabu (29/07/2020), bisa jadi Black Shark 3S merupakan suksesor dari Black Shark 3 versi standar dengan sejumlah peningkatan fitur di dalamnya.

Ponsel gaming ini pun mungkin akan dipersiapkan Black Shark sebagai kompetitor yang pas dan lebih terjangkau untuk Nubia Red Magic 5G, Asus ROG Phone 3, dan Lenovo Legion Phone Duel, alih-alih Black Shark 3 Pro.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Black Shark 3S kabarnya bakal ditenagai oleh prosesor bertenaga dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865 Plus. Tentu saja, ini adalah peningkatan signifikan yang diberikan karena versi standar menggunakan Snapdragon 865 saja.

Pada bagian RAM dan storage, Black Shark 3S dilengkapi oleh RAM 8GB atau 12GB, dan memiliki pilihan memori internal dengan kapasitas lebih besar dari Black Shark 3. Sekadar informasi, versi standar hanya dibekali RAM 8GB dan memori internal 128GB saja.

Smartphone tersebut pun akan memiliki layar berukuran yang sama dengan model standar, yaitu 6,67 inci beresolusi Full HD+ dengan panel AMOLED. Layarnya sendiri telah mendukung refresh rate 90Hz dan HDR10+.

Spesifikasi Black Shark 3 dan 3 Pro

Membahas soal spesifikasi, Black Shark 3 Pro datang dengan layar AMOLED 2K dengan ukuran 7,1 Inci dengan resolusi 3.120 x 1.440. Sementara versi standar, memiliki layar AMOLED beresolusi FHD+ dengan bentang seluas 6,67 inci.

Layar dari kedua smartphone gaming tersebut juga memiliki latensi sentuh layar yang diklaim terendah di dunia, yakni 24ms. Ada juga empat sensor sensitif tekanan, yang memungkinkan zona tekan menjadi 48% lebih besar dari sebelumnya.

Meski teknologi layarnya canggih, tapi kedua smartphone ini belum mendukung teknologi refresh rate sampai 120 Hz, melainkan hanya 90 Hz saja.

Kedua perangkat sama-sama ditenagai dengan prosesor Snapdragon 865. Prosesor powerful itu turut ditopang dengan RAM 8GB/12GB LPDDR5 dan memori penyimpanan 128GB/256GB UFS 3.0.

{Baca juga: Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro: Sangar Berkat Snapdragon 865}

Perbedaan ditemukan pada sumber daya. Untuk model standar memiliki baterai berkapasitas 4,720 mAh, sedangkan versi Pro mengandalkan baterai dengan stok daya yang lebih besar, tepatnya 5.000 mAh.

Baterai yang digunakan pada dua smartphone gaming itu adalah baterai ganda yang sudah mendukung pengisian daya cepat 65W.

Black Shark 3 di Indonesia dijual dengan harga Rp 10.999.000. Sedangkan untuk Black Shark 3 Pro, tak kunjung dijual resmi di Tanah Air. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here