Bikin Penampakan TENAA, Inikah Xiaomi Redmi 7 Pro?

Telset.id, Jakarta – Sebuah ponsel Xiaomi diketahui telah mengunjungi TENAA baru-baru ini. Meski modelnya tidak diungkapkan secara rinci, foto yang menampilkan ponsel dalam balutan warna hitam pekat ini diperkirakan merupakan Xiaomi Redmi Note 7.

Setelah halaman sertifikasi TENAA diperbarui, bukan saja sejumlah spesifikasi yang terungkap, diketahui pula bahwa perangkat yang dimaksud adalah Xiome Redmi 7 Pro, bukannya Redmi Note 7.

Berdasarkan daftar TENAA, terungkap bahwa Xiaomi Redmi 7 Pro dilengkapi layar IPS LCD 5.84 inci dengan resolusi 2280x1080p dengan poni atau notch di layar, sehingga menghasilkan rasio layar ke body yang lebih besar.

{Baca juga: Xiaomi Mi Mix 3 Jajal Pasar Inggris Awal Tahun Depan}

Ponsel ini juga akan ditenagai chipset okta core yang belum diungkapkan mereknya, dengan clock speed 2,3 GHz dan pilihan memori RAM 3/4/6 LPDDR4x serta pilihan kapasitas penyimpanan 32/64/128 GB. Tak lupa, gawai ini juga memiliki slot SD Card untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Xiaomi Redmi 7 Pro memiliki dua kamera dengan sensor RGB 12 MP pada kamera utama dan kedalaman foto pada kamera kedua. Di bagian depan, ada kamera selfie 8 MP yang tidak dijelaskan detailnya. Untuk sistem keamanan, perangkat ini punya  pembaca sidik jari di bagian belakang.

{Baca juga: Xiaomi India Jual 600 Ribu Redmi Note 6 Pro di Flash Sale}

Kemungkinan besar, Xiaomi Redmi 7 akan dilengkapi baterai dengan kapasitas 3.000 mAh dengan port micro USB untuk mengisi daya dan sinkronisasi data. Ponsel buatan perusahaan asal China ini juga memiliki jack headphone 3.5 mm dan menjalankan OS Android 8.1 Oreo ber basis MIUI 10.

Kendati banyak spesifikasi terungkap, namun itu belum pasti membuktikan bahwa penampakan tersebut merupakan Xiaomi Redmi 7 Pro. Dengan mempertimbangkan spesifikasi yang sudah hampir lengkap tersebut, dipastikan smartphone dalam daftar TENAA itu adalah generasi Redmi yang akan datang dengan rancangan desain baru. [WS/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here