Best Buy “Bersihkan” Samsung Galaxy Fold dari Daftar Jual

Samsung Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – masalah kerusakan Samsung Galaxy Fold masih berbuntut panjang. Setelah Samsung memutuskan untuk menarik kembali unit ulasan, kini e-commerce Best Buy memutuskan untuk menghapus ponsel layar lipat itu dari lapak jualan mereka.

Samsung memang sudah berjanji akan melakukan perbaikan untuk meningkatkan daya tahan ponsel lipatnya. Sayang, Samsung tidak menyatakan, kapan Galaxy Fold tuntas menjalani proses penyempurnaan.

Yang jelas, Samsung tidak akan menyelesaikannya dalam waktu dekat. Lalu, bagaimana nasib orang-orang yang telanjur memesan Galaxy Fold?

{Baca juga: Waduh, Layar Samsung Galaxy Fold “Gampang Rusak”?}

Best Buy, e-commerce terkemuka di Amerika Serikat, menyatakan telah membatalkan semua pemesanan Galaxy Fold. “Kami mengutamakan para pelanggan. Kepuasan mereka sangatlah penting bagi kami,” demikian penjelasan Best Buy.

Meski demikian, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (26/5/2019), Best Buy menyatakan akan menjual lagi Galaxy Fold ketika Samsung telah menetapkan tanggal rilisnya. Namun, Best Buy bakal terlebih dahulu memastikan kesiapannya.

Best Buy telah mengarahkan para pelanggan ke halaman pemesanan Galaxy Fold. Para pemesan bisa meninggalkan alamat email di halaman tersebut. Ke depan, mereka akan diberi tahu manakala Galaxy Fold sudah tersedia untuk dibeli.

Sampai kini, Samsung masih menimbang-nimbang, kapan akan meluncurkan secara resmi ponsel layar lipat Galaxy Fold seharga USD 2.000 ke pasar. CEO Samsung, Koh Dong-jin, berjanji segera memberi keputusan dalam waktu dekat.

“Kami telah meninjau cacat di Galaxy Fold. Kami akan menyampaikan kesimpulan dalam beberapa hari ke depan,” ujarnya. Koh juga memberi tahu bahwa kerusakan di Galaxy Fold ternyata disebabkan oleh zat yang masuk ke perangkat.

{Baca juga: Samsung Masih ‘Galau’ Soal Waktu Perilisan Galaxy Fold}

Ia menyampaikannya setelah Samsung menyatakan tidak bisa mengirim Galaxy Fold pada akhir Mei 2019 kepada para pemesan jika tidak ada konfirmasi. Padahal, Samsung berencana meluncurkannya di Amerika Serikat pada 26 April 2019.

Akan tetapi, beberapa hari sebelum tanggal peluncuran, beberapa media yang berkesempatan melakukan pengujian telah mengobral permasalahan di Galaxy Fold. Mau tak mau, Samsung menunda peluncuran ponsel tersebut. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here