Home Gizmo 7 Berita Smartphone Paling Hot: Trio Samsung Galaxy S21 Dirilis

7 Berita Smartphone Paling Hot: Trio Samsung Galaxy S21 Dirilis

(Foto: Dia Dipasupil/Getty Images for Samsung)

Telset.id, Jakarta – Minggu ini banyak diisi berita-berita menarik mengenai ponsel pintar. Berita smartphone paling hot pekan ini di antaranya tren positif yang diraih Xiaomi dalam penjualan perdana Mi 11.

Kemudian, dilanjutkan dengan hadirnya smartphone gulung besutan LG di CES 2021. Kehadiran Oppo Reno5 di Indonesia pun menjadi salah satu berita paling populer selama minggu ini.

Selain itu, Samsung Galaxy S21, S21+, dan S20 Ultra juga resmi diperkenalkan secara global, termasuk di Indonesia. Samsung Indonesia bahkan telah mengadakan pre ordernya di Tanah Air.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, ada berita smartphone menarik dan populer apa saja pekan ini?  Yuk kita langsung simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Xiaomi Mi 11 Ludes dalam Penjualan Perdana

Xiaomi Mi 11

Berita smartphone pertama paling hot minggu ini datang dari Xiaomi. Perusahaan asal China ini meraih hasil positif dalam penjualan perdana Xiaomi Mi 11 di China.

Pada penjualan pertama, Mi 11 Xiaomi meraup lebih dari 1,5 miliar yuan hanya dalam lima menit.

Xiaomi kemudian berspekulasi telah menjual lebih dari 350 ribu unit. Tetapi, angka tidak resmi itu didapat menggunakan harga rata-rata 4.300 yuan. Sekarang, Xiaomi secara resmi mengumumkan telah menjual lebih dari 500 ribu unit pada penjualan perdana.

{Artikel Selengkapnya: Xiaomi Mi 11 Ludes 500 Ribu Unit di Penjualan Perdana}

LG Rollable Mejeng di CES 2021

Smartphone lipat LG

Panggung CES 2021 dimanfaatkan oleh LG untuk merilis smartphone layar gulung bernama LG Rollable. Perangkat berukuran ponsel ini memiliki layar yang dapat dibentangkan hingga seukuran tablet kecil.

LG Rollable memiliki layar eksternal yang memiliki ukuran serupa ukuran layar smartphone saat ini. Meskipun tidak dibeberkan berapa detail ukuran layar tersebut.

Karena mekanisme layarnya yang diputar, maka ponsel pintar ini tidak akan memiliki tanda lipatan di bagian layar, sebagaimana yang ditemukan pada layar smartphone lipat.

{Artikel Selengkapnya: LG Rollable, Smartphone Layar Gulung Mejeng di CES 2021}

Oppo Reno5 Dirilis di Indonesia

Tampak Belakang Oppo Reno5 (Foto: Faisal/Telset.id)

Oppo Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Reno5 ke Tanah Air. HP terbaru Oppo ini datang dengan dua varian warna, yakni Starry Black dan Fantasy Silver. Punya bobot 171 gram, ketebalan dari masing-masing warna berbeda satu sama lain.

Oppo Reno5 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G. Prosesor yang memiliki arsitektur 8nm ini memiliki kecepatan mencapai 2,3 GHz.

Mengandalkan sektor kamera, Oppo Reno5 dijual resmi di Indonesia dengan harga resmi Rp4.999.000.

{Artikel Selengkapnya: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno5 di Indonesia}

Samsung Galaxy S21 Dijual Tanpa Charger

Bocoran Isi Kotak Penjualan Samsung Galaxy S21 (Foto: winfuture)

Berita smartphone paling populer minggu ini berikutnya adalah kepastian bahwa Samsung Galaxy S21 akan dijual tanpa charger. Boks pembelian yang akan didapat konsumen berisi smartphone, buku panduan, kabel USB-C, dan pin ejector.

Kebijakan ini seperti memperlihatkan kalau Samsung “menjilat ludah sendiri” dengan mengekor kebijakan Apple yang pernah mereka ejek.

Ketika mengumumkan jajaran iPhone 12, Apple mengonfirmasi tidak akan menyertakan adaptor daya. Tidak butuh waktu lama bagi Samsung untuk mengambil momentum tersebut.

{Artikel Selengkapnya: Jilat Ludah Sendiri, Samsung Jual Galaxy S21 Tanpa Charger}

HP 5G Murah Samsung Galaxy A32 Dirilis

Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung resmi memperkenalkan Galaxy A32. HP 5G murah terbaru Samsung ini menjadi smartphone 5G termurah yang mereka sediakan untuk konsumen.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor 5G MediaTek Dimensity 720. Mengusung layar besar berukuran 6,5 inci, ponsel ini pun akan beredar secara resmi di kawasan Eropa.

Terkait harga, Samsung Galaxy A32 resmi dipasarkan dengan harga mulai dari 280 Euro atau setara dengan Rp 4,8 jutaan. Belum diketahui apakah Samsung juga berniat membawa HP 5G murah ini ke Indonesia.

{Artikel Selengkapnya: Samsung Galaxy A32, HP 5G Murah dengan Prosesor MediaTek}

Samsung Galaxy Buds Pro Diperkenalkan

Samsung Galaxy Buds Pro

Earphone TWS terbaru dari Samsung, Galaxy Buds Pro resmi dihadirkan secara global. Earbuds ini memiliki fungsionalitas baru dan memiliki tampilan yang lebih ramping serta bergaya. Menariknya, 20% material earphone TWS ini dibuat dari bahan daur ulang.

Samsung telah menyematkan Active Noise Cancelling (ANC) yang diklaim paling cerdas yang pernah digunakan di earphone TWS terbaru.

Berteknologi canggih, Samsung Galaxy Buds Pro hadir dalam tiga warna, Phantom Black dan Phantom Silver, dan Phantom Violet. Samsung Galaxy Buds Pro resmi dijual dengan harga Rp 2.749.000 selama periode promosi, dan harga normal Rp 3.548.000.

{Artikel Selengkapnya: Samsung Galaxy Buds Pro Tiba, Harga Mulai Rp 2 Jutaan}

Trio Samsung Galaxy S21 Diluncurkan

Spesifikasi Gamsung Galaxy S21

Berita smartphone paling populer dan hot di pekan ini terkait Samsung Galaxy S21 series yang diluncurkan resmi.

Trio smartphone flagship Samsung ini diperkenalkan di acara bertajuk Galaxy Unpacked. Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara tahun ini diselenggarakan secara online sebagai imbas dari pandemi Covid 19 yang melanda seluruh dunia.

Ketiga ponsel flagship ini dikemas dengan desain colorful dan premium, ditenagai oleh spesifikasi kelas atas, dibekali kamera berkualitas tinggi, dan memiliki fitur-fitur canggih.

Perihal harga Galaxy S21 series ini kabarnya akan dijual mulai dari harga termurah Rp 12.999.000 dan yang tertinggi dibanderol dengan harga Rp 21.999.000.

{Artikel Selengkapnya: Ini Dia Harga Resmi Samsung Galaxy S21 Series di Indonesia}

Nah, itu tadi 7 berita smartphone paling populer di pekan ini yang sudah kami rangkum untuk Anda. Menurut Anda, mana berita paling menarik minggu ini? (HR/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version