telset

Benchmark Samsung Galaxy S21 FE Beredar, Tanda Mau Meluncur?

Telset.id, Jakarta – Berbagai bocoran yang menandakan kehadiran Samsung Galaxy S21 FE kian terasa. Kali ini, mencuat hasil benchmark, spesifikasi, sekaligus jenis prosesor dari Samsung Galaxy S21 FE di aplikasi GeekBench.

Seperti rumor yang telah beredar sebelumnya, Samsung Galaxy S21 FE dikabarkan bakal hadir dalam dua varian prosesor berbeda, yakni Exynos dan Snapdragon. Dari hasil benchmark yang beredar, calon HP Samsung terbaru tersebut akan dimotori Exynos 2100.

Smartphone tersebut memiliki model number SM-G990E. Pada uji benchmark ini, ponsel Fan Edition tersebut tampil dengan RAM 8 GB dan menjalankan sistem operasi Android 12.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy S20 FE Indonesia

Hasli benchmark Samsung Galaxy S21 FE itu memperlihatkan skor sebesar 1.104 poin untuk single-core dan 3.220 poin untuk multi-core.

Prosesor spesifikasi benchmark Samsung Galaxy S21 FE

Sebelumnya, beredar kabar bahwa suksesor Samsung Galaxy S20 FE ini bakal memulai debutnya di ajang CES 2022. Pameran teknologi ini berlangsung antara tanggal 5 dan 8 Januari 2022. Event tersebut akan diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 FE Belum Tamat

Tidak lagi digelar secara online, pameran elektronik ini kembali ke formula lama yaitu offline. Semua peserta pameran dan pengunjung harus menunjukkan sertifikat vaksinasi sebelum memasuki venue.

Kabar ini masih bersifat rumor. Belum ada konfirmasi pasti apakah benar smartphone Fan Edition tersebut bakal meluncur di CES 2022 atau malah tidak sama sekali. Biar waktu yang menjawab.

Samsung Galaxy S21 FE Sempat Diisukan Batal Meluncur

Peluncuran Galaxy S21 FE

Beredar kabar sebelumnya bahwa Samsung tengah mempertimbangkan kembali apakah penerus Samsung Galaxy S20 FE perlu meluncur atau tidak. Samsung merasa penjualan Galaxy Z Flip3 sudah sangat bagus. HP Samsung terbaru itu juga ditenagai spesifikasi prosesor Snapdragon 888 yang sama dengan Samsung Galaxy S21 FE.

Ditambah lagi, masalah kekurangan pasokan chip mengganggu bisnis smartphone pada tahun 2021. Ini membuat vendor perlu memikirkan strategi yang tepat agar penggunaan chip bisa dialokasikan sesuai dengan permintaan pasar.

Ketidakpastian dalam jalur produksi chip ini jelas mendorong Samsung untuk membuat keputusan sulit, mengenai perangkat mana yang harus dikorbankan untuk perangkat lainnya.

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy S21 FE

Calon HP terbaru Samsung ini nantinya akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888, sementara di sebagian negara lainnya akan menggunakan Exynos 2100.

Terkait harganya, muncul kabar bahwa kemungkinan Samsung membanderolnya seharga mulai USD 699 atau setara dengan Rp 10 jutaan. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0