Gizmo

Asyik!! “HP Jadul” Samsung Ini Masih Dapat Update One UI 4

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Samsung tak hanya memberikan update One UI 4 pada jajaran HP terbaru mereka, seperti Samsung Galaxy S21 Ultra, Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Samsung Galaxy Z Fold3, dan Samsung Galaxy Z Flip3. HP seri lawas seperti Samsung Galaxy Note 10 Series pun tetap mendapatkan update ke One UI 4 terbaru.

Kabar ini didapatkan dari salah satu pengguna Twitter dengan akun @FrontTron. Ia menyebut, pengguna Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ dapat mendaftar untuk mendapatkan update versi beta melalui aplikasi Samsung Members.

Menurutnya, saat pengguna masuk ke program beta, mereka langsung diizinkan untuk mengakses sub-menu di Settings untuk memperbarui perangkat ke sistem operasi berbasis Android 12.

Baca juga: HP Samsung yang Dapat Update One UI 4

Memang belum ada konfirmasi langsung dari Samsung tentang hal ini. Namun pengumuman soal update One UI 4 ini tentu saja menjadi kabar yang menggembirakan bagi pengguna Samsung Galaxy Note 10 yang diluncurkan pada 2019 silam.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Note 10 Series memang dilaporkan bakal mendapatkan update ke One UI 4 berbasis Android 12. Namun lagi-lagi, ini masih menjadi sebatas bocoran dan rumor saja.

Diberitakan, smartphone tersebut akan mendapatkan pembaruan versi stabil pada awal tahun depan. Bersamaan dengan Samsung Galaxy S10 Series, Samsung Galaxy Z Fold dan Flip generasi pertama, sampai Samsung Galaxy S20 FE.

Fitur One UI 4

OS berbasis Android 12 membawa banyak fitur di dalamnya. Misalnya saja, pengguna dimungkinkan untuk menikmati pengalaman mobile yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan unik dan mengekspresikan kepribadian masing-masing.

Pengguna dapat mengubah tampilan dan merasakan perubahannya mulai dari home screen hingga ikon, menu, tombol, dan background.

Selain personalisasi, sistem operasi ini menghadirkan fitur privasi dan keamanan terbaru yang membebaskan pengguna dapat memilih apa saja yang ingin dibagikan atau rahasiakan.

Baca juga: Deretan Fitur Samsung One UI Terbaru

Pengguna Samsung dapat memonitor dan mengontrol pengaturan privasi menjadi lebih mudah, mulai dari memberikan peringatan hingga saat aplikasi mencoba mengakses kamera atau mikrofon.

Sisi ekosistem produk pun diperluas pada OS terbaru ini. Samsung membantu pengguna memaksimalkan ekosistem luas yang mencakup rangkaian perangkat Samsung hingga aplikasi pihak ketiga.

Seperti misalnya kerjasama Samsung dengan Google yang memungkinkan aplikasi seperti Google Duo. Perpaduan ini menyediakan panggilan video berkualitas tinggi dengan teman dan keluarga. (MF)

Leave a Comment