Asus Zenfone 6 Hadir dengan Flip Kamera Ganda

Telset.id, Valencia – Asus Zenfone 6 akhirnya resmi melenggang di acara peluncuran yang digelar di City of Arts and Sciences, Valencia Spanyol. Mengusung tagline “Defy Ordinary, smartphone ini memang memiliki desain yang berbeda dari seri Zenfone sebelumnya.

“ZenFone 6 adalah ilustrasi utama dari semangat dan kegigihan kami untuk inovasi dan teknologi. Smartphone ini dirancang untuk menentang yang biasa dengan yang luar biasa,” kata Chairman Asus, Jonney Shih di acara peluncuran Asus Zenfone 6 yang dihadiri tim Telset.id di City of Arts and Sciences, Valencia Spanyol, Kamis (16/5/2019).

Asus Zenfone 6 memiliki layar berukuran 6.4 inci IPS LCD dengan resolusi 1080x2340px, dan aspek ratio 19.5:9, dan memakai pelindung anti gores Gorilla Glass 6. Bezel-nya sangat tipis dengan rasio screen to body ratio 83,82%.

Untuk jeroannya, Zenfone 6 menggunakan chipset Snapdragon 855 octa-core 7nm, GPU Adreno 640. Prosesornya disokong RAM LPDDR4X hingga 8 GB dan storage UFS 2.1 hingga 256 GB.

Smartphone ini memiliki kapasitas baterai super jumbo, yakni 5,000 mAh dan sudah mendukung Quick Charge 4 dengan daya maksimal 18 Watt, dan berjalan pada sistem operasi ZenUI berbasis Android Pie.

Salah satu yang paling menarik dari ponsel ini adalah pada bagian kameranya. Meski hadir tanpa kamera selfie, namun ZenFone 6 menawarkan fitur selfie yang unik, yakni dengan flip camera putar, atau Asus menyebutnya dengan motorized rotating dual camera.

Cara kerjanya, kamera utama di smartphone ini bisa diputar hingga menghadap ke arah pengguna, sehingga akan berfungsi sebagai kamera selfie. Untuk konfigurasinya, dual kamera utama ini memiliki sensor 48 MP Sony IMX586 f/1.79 untuk sensor utama, dan 13 MP f/2.0 untuk ultrawide.

Smartphone ini ditawarkan dalam dua varian warna, yakni Midnight Black dan Twilight Silver. Sedangkan untuk varian RAM dan storage, Asus menyediakan 3 varian, yakni 6 GB/64 GB, 6 GB/128 GB, dan 6 GB/256 GB. [HBS]

 

Previous articlePenjualan Nintendo Switch Kalahkan PlayStation 4 
Next articleResmi Diluncurkan, Ini Harga Asus Zenfone 6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here