Asus Vivobook A407, Laptop Ramah Kantong untuk Mahasiswa

Telset.id, Jakarta  – Tak hanya pekerja kantoran, segmen pelajar dan mahasiswa juga menjadi potensi pasar yang kini banyak dibidik oleh pabrikan laptop. Seperti Asus yang baru saja merilis laptop terbarunya VivoBook A407, yang menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa.

Karena masuk ke segmen pelajar dan mahasiswa, tentu saja Asus menyesuaikan kemampuan isi kantong pembelinya. Makanya, VivoBook A407 hadir dengan prosesor dual core Intel Celeron yang dikenal hemat daya, dan menjadi perangkat dengan harga terjangkau, yakni Rp 3,99 juta.

Meski dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif, namun laptop ini memiliki desain yang apik dan performa yang tidak mengecewakan. Vivobook A407 punya ketebalan hanya 21,9 milimeter. Menariknya, ia memiliki fitur NanoEdge Display yang membuat rasio layar ke bodinya hanya 73,8% berkat bezel layarnya yang hanya 7,1mm.

Yang menarik, Asus membuat touchpad Vivobook A407 ini secara lebih intuitif. Tak hanya multi gesture touchpad, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi di touchpad dengan kombinasi hingga empat jari, tingkat akurasi touchpad ini juga sudah ditingkatkan.

Untuk konektifitasnya, pada sisi kiri laptop, tersedia port HDMI, USB 3.0, audio combo dan MicroSD Card Reader. Di sisi sebaliknya, masih terdapat pula satu port USB 2.0 port. Jumlah port dan variasi yang lengkap tersebut akan memudahkan pengguna casual untuk menghubungkan laptop ini dengan berbagai macam perangkat eksternal.

Di bagian atas layar, tersedia kamera yang bisa digunakan oleh penggunanya dalam melakukan video conferencing. LED panel berukuran 14 inci dan resolusi HD 1366×768 sudah mencukupi untuk kebutuhan pekerjaan sehari-hari.

Lantas bagaimana dengan jeroannya? Vivobook A407 hadir dengan Intel Celeron N4000 Processor, 2.6GHz (4M Cache). Prosesor ini diklaim sangat  hemat energi, karena kebutuhan daya maksimalnya saat beroperasi hanya 6 watt saja. Untuk mengolah grafis, Asus menghadirkan dukungan Intel HD Graphics di dalamnya.

Kemudian untuk penyimpanannya ada storage berukuran 1TB berkecepatan 5400 rpm yang mampu menyimpan berbagai dokumen dan file penting Anda di dalamnya. Sementara untuk urusan multitasking, VivoBook A407 memiliki RAM 4GB berjenis DDR4 dengan kecepatan 2133Mhz.

Baca juga: Harganya Setara Motor Sport, Ini Keunggulan Asus ROG G703

Tak hanya itu, SonicMaster Technology juga disediakan pada laptop ini untuk meningkatkan kualitas audio, karena bisa diset agar vokal lebih jelas, bass lebih dalam, atau suara yang sangat jelas. Jika dibutuhkan, pengguna juga bisa melakukan personalisasi sendiri kualitas output audio sesuai selera.

Laptop terbaru Asus ini akan tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan Silver. Sedangkan untuk harganya, Asus membanderol Vivobook A407 seharga Rp 3,99 juta. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here