Asus Vivobook A407, Laptop Mainstream dengan Sensor Fingerprint

Asus Vivobook A407

Telset.id, Jakarta – Laptop mainstream atau bisa dibilang laptop terjangkau biasanya tak memiliki fitur-fitur khusus. Tak seperti laptop gaming atau laptop high-end yang punya beragam fitur canggih, laptop mainstream biasanya dikhususkan untuk pemakaian normal, seperti bekerja.

Namun kini laptop mainstream seakan naik derajatnya setelah Asus meluncurkan seri laptop Vivobook A407. Bagaimana tidak, laptop ini membawa fitur yang biasanya ditemui pada laptop high-end yakni sensor fingerprint dan juga dukungan Windows Hello sebagai sistem keamanan tambahan.

“Belum ada laptop mainstream dengan sensor fingerprint karena biasanya laptop high-end saja yang ada teknologi itu. Sekuritasnya jadi lebih aman,” klaim Product Marketing Asus Indonesia, Ester, di acara peluncuran Asus Vivobook A407, di Jakarta, Kamis (19/04/2018).

Selain memiliki sensor fingerprint, Asus Vivobook A407 juga dikemas dengan desain yang elegan dengan ketebalan yang cenderung tipis. Laptop ini hanya memiliki bobot sekitar 1,5 kg dengan ketebalan 21,9 mm saja.

Dijelaskan Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman, hal tersebut karena laptop ini tidak memiliki Optical Disk Drive (ODD), sehingga pihaknya bisa mengurangi ketebalan dari Vivobook A407.

Baca Juga: Redmi Note 5 Diluncurkan, Asus: Produk Kami Lebih Bagus

“ODD di segmen ini sudah tidak dibutuhkan lagi. Karenanya, desain dan ketebalan juga bisa direduksi karena tidak menggunakan ODD,” jelas Firman.

Asus Vivobook A407 sendiri mengusung layar berukuran 14 inch berjenis LED Backlit beresolusi HD (1366 x 768 piksel). Di sektor mesin utamanya, disematkan prosesor 2.0GHz Intel Core i3-6006U (3M Cache), RAM 4GB DDR4, ROM 1TB, serta dua jenis GPU yakni Nvidia MX110 2GB GDDR5 (A407UB) dan Intel HD Graphics 510 (A407UA).

Baca Juga: Smartphone Asus Mahal? Ini Penyebabnya

Laptop dengan dua pilihan warna yakni Stary Grey dan Icicle Gold itu nantinya bakal dijual secara ekslusif di e-commerce Lazada pada tanggal 22 sampai 29 April untuk seri A407UB dengan harga Rp 6,4 jutaan. Sedangkan untuk seri A407UA bakan dijual di JD.id dengan harga Rp 5,7 jutaan pada 23 sampai 30 April.

“A407 itu laptop mainstream yang menarik dari sisi desain, spesifikasi dan bobotnya yang ringan,” ujar Firman. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here