Asus Siapkan ZenFone 5 Lite, Pakai Layar 6 Inci?

Telset.id, Jakarta – Asus dikabarkan tengah mempersiapkan jajaran smartphone terbaru mereka, yakni seri ZenFone 5. Asus nampaknya ingin ‘ngebut’ dari jadwal awal peluncuran seri tersebut, setelah seri ZenFone 4 mengalami keterlambatan peluncuran pada tahun lalu.

Menurut CEO Asus Jerry Shen, perusahaan akan meluncurkan satu seri pertama ZenFone 5 pada Maret mendatang. Namun, masih belum jelas apakan mereka akan memperkenalkan perangkat tersebut pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, atau membuat acara khusus.

[Baca juga: Nonton Piala Dunia 2018 Bisa Lewat Twitter dan Snapchat]

Namun, yang paling menarik adalah ternyata Asus sudah mempersiapkan sebuah versi ‘irit’ dari seri ZenFone 5 yang bernama ZenFone 5 Lite. Kabarnya, smartphone ini akan menggunakan layar 6 inci, lebih besar jika dibandingkan dengan versi Lite pendahulunya.

Selain itu, seperti mengutip dari laman Phone Arena, sebuah bocoran mengenai perangkat ini ditemukan di Rusia. Jika menilik dari kode model ponsel tersebut, yakni ZC600KL, ada beberapa hal lagi yang dapat ditemukan.

Huruf ‘KL’ di belakang nomor seri tersebut menunjukkan bahwa ZenFone 5 Lite akan menggunakan prosesor Qualcomm. Selain itu, perangkat ini akan juga sudah mendukung jaringan LTE.

[Baca juga: Samsung Konfirmasi Rilis Smartphone Lipat di 2019]

Lalu, angka ’60’ menunjukkan bahwa smartphone ini akan menggunakan layar 6 inci. Persis seperti rumor yang telah bererdar. Namun, masih belum diketahui apakah ZenFone 5 lite ini akan mendukung layar dengan aspek rasio 18:9 atau tidak.

Namun yang pasti, Asus akan mempersiapkan smartphone ini untuk bertarung di pasar smartphone kelas mid-range, yang kini disesaki oleh beberapa brand kuat, seperti Samsung, Oppo, Xiaomi, dan juga Vivo. Mampukah Asus bersaing? Kita lihat saja nanti. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here