Asus Luncurkan Duo Motherboard Gaming ROG TRX40

Asus ROG TRX40

Telset.id, Jakarta – Memperbarui portofolio komponen gaming teranyarnya, Asus mengumumkan seri motherboard gaming Asus ROG TRX40 terbaru, ROG Zenith II Extreme dan ROG Strix TRX40-E Gaming.

Seri Asus ROG TRX40 menawarkan empat kanal memori yang memungkinkan kapasitas RAM hingga 256 GB, dengan menggunakan delapan slot. CPU Threadripper Gen 3 terbaru tetap mempertahankan dukungan memori ECC.

ROG Zenith II Extreme

ROG Zenith II Extreme menjanjikan performa tertinggi dari CPU Threadripper generasi ketiga dan dengan kecepatan clock memori tingginya.

{Baca juga: Asus Umumkan PSU ROG Strix 550W Gold, Ini Keunggulannya!}

Perangkat Zenith II Extreme tampil sangat elegan, tetapi begitu pencahayaan multi-zone Aura RGB LED menyala. Panel dekoratif diatas I/O shield memiliki motif pencahayaan holographic Infinity, sementara layar OLED full-color LiveDash dapat menampilkan kode POST, informasi sistem kritis atau grafik khusus.

Aluminum ROG Armor menutupi sebagian besar bagian depan board, dan pelat belakang dari logam menguatkan board terhadap bobot heatsink yang besar dan beragam kartu ekspansi.

Zenith II Extreme menggunakan desain VRM 16-power-stage yang ditingkatkan, cocok untuk penggunaan overclocking ekstrim. Motherboard ini menggunakan dua kipas semi-pasif yang menyala hanya ketika suhu komponen yang di bawahnya mencapai 60 derajat celcius.

Untuk lebih meningkatkan efektifitas pembuangan panas, pipa panas bergabung dengan heatsink VRM utama dengan heatsink tambahan. Aliran udara ini juga membantu menjaga VRM SoC tetap dingin selama memori overclocking.

{Baca Juga: Asus Rilis Enclosure SSD M.2 Berkecepatan Tinggi, ROG Strix Arion}

Setiap kipas tersebut sudah dibuat cukup pintar untuk menyala hanya saat dibutuhkan dan dikendalikan oleh Fan Xpert 4 utility.

Zenith II Extreme juga menyediakan delapan port SATA untuk memenuhi bahkan kebutuhan penyimpanan data yang terbesar sekalipun.

Panel belakang berisi total tujuh port USB 3.2 Gen 2 dengan throughput 10 Gbps. Akan tetapi, yang paling menarik adalah konektor USB 3.2 Gen 2×2 Type C yang super cepat dengan bandwidth 20Gbps. Ini juga termasuk sepasang konektor USB 3.2 Gen 2 panel depan, empat port USB 3.2 Gen 1 dan tiga header USB 2.0.

ROG Strix TRX40-E Gaming

Board Strix terbaru ini mengakomodasi CPU-nya dengan VRM 16-stage dan dua kipas semi-pasif di atas heatsink untuk menjaga suhu tetap dingin bahkan saat di-overclock.

Board ini juga memberikan banyak pilihan untuk perangkat penyimpanan dan periferal. Terdapat tiga soket M.2, masing-masing terhubung ke empat jalur PCIe 4.0, serta delapan port SATA yang menghiasi tepi board.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Di bagian belakang terdapat delapan port USB 3.2 Gen 2 dengan bandwidth 10 Gbps, termasuk sebuah Type-C, di samping empat konektor USB 2.0 Type-A.

Board baru ini dilengkapi dengan trio kontroler jaringan. Adapter Intel AX200 Wi-Fi 6 dengan Bluetooth 5 kembali menjadi andalan di sini.

Di samping itu, sebuah kontroler Realtek Ethernet 2.5 Gbps dipasangkan dengan kontroler Ethernet Intel I211-AT Gigabit. (HR/HBS)

Previous articleLensa Kontak Ini Bisa Atasi Buta Warna
Next articleAplikasi FisTx Menawarkan Solusi Teknologi ke Petambak Ikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here