Asus Kenalkan PC Desktop Khusus untuk Penggiat UMKM

Telset.id, Jakarta – Asus memperkenalkan jajaran produk terbarunya di lini ExpertCenter D7 series. Dia adalah Asus ExpertCenter D7 Mini Tower D700M, yang ditujukan untuk pengguna dari kalangan SMB hingga enterprise.

Berbeda dengan PC desktop consumer biasa, Asus ExpertCenter yang masuk ke dalam kategori Advanced didesain khusus untuk menghadirkan performa kelas profesional, mudah dikelola dan dilengkapi dengan pengamanan kelas enterprise.

Tak hanya itu, ExpertCenter D700M juga didesain dan diproduksi dengan mempertimbangkan aspek sustainability.

Dari segi spesifikasi, perangkat ini sudah menggunakan prosesor Intel Core hingga Core i7-12700 dengan pilihan RAM up to 128GB, storage berbasis SSD serta grafis Nvidia GeForce RTX3060.

BACA JUGA:

“Untuk kalangan enterprise, beberapa aspek operasional tertentu masih perlu dilakukan menggunakan PC desktop yang menawarkan kinerja, stabilitas dan kehandalan lebih tinggi,” kata Jimmy Lin, Asus Regional Director South East Asia.

Sebagai perusahaan teknologi yang berangkat dari industri PC desktop, Asus tentu memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan bisnis perusahaan di berbagai sektor serta memberikan nilai lebih melalui teknologi dan inovasi terkini.

ExpertCenter D700 disebut Jimmy sebagai jawaban perusahaan atas kebutuhan bisnis yang ingin tumbuh lebih pesat dibanding kompetitornya.

Spesifikasi Asus ExpertCenter D7 Mini Tower D700M

Dirancang untuk bisnis, Asus ExpertCenter D7 Mini Tower D700M dibangun bukan saja agar tahan lama, tetapi juga memenuhi standar militer AS MIL-STD-810H dan menawarkan chassis yang sangat mendukung upgrade.

Untuk membuat pekerjaan menjadi lebih ringan apapun tugas bisnis yang dijalankan, perangkat ini telah didukung oleh prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 dengan RAM DDR4.

Dari sisi output, PC desktop yang satu ini juga mendukung hingga tiga tampilan yang dapat digunakan secara bersamaan tanpa memasangkan kartu grafis tambahan. Ini juga mendukung kartu grafis kelas profesional untuk mereka yang membutuhkan kinerja grafis tingkat lanjut, khususnya untuk menjalankan tugas-tugas visual yang berat.

Asus ExpertCenter D7 Mini Tower D700M juga datang dengan Windows 11 Pro edition yang ditujukan untuk bisnis. Seperti diketahui, sebagian besar kemampuan device management yang sangat krusial bagi PC dalam jaringan kantor tidak tersedia pada Windows 11 Home.

Pada Windows 11 Pro, fitur seperti Group Policy yang memungkinkan IT administrator mengonfigurasikan kebijakan tertentu dalam jaringan bisa dilakukan dengan mudah. Ada juga fungsi Windows Update for Business yang memungkinkan perusahaan mengontrol bagaimana update dieksekusi ke setiap terminal untuk menghindari masalah.

Sebagai PC bisnis modern, ASUS ExpertCenter D7 juga memenuhi kebutuhan yang meningkat akan desktop ringkas yang bergaya dan serbaguna. Desainnya yang ringkas memungkinkan PC desktop ini menyesuaikan diri dengan semua jenis lingkungan kantor dan sanggup mengakomodasi berbagai ruang kerja dan skenario penggunaan berbagai skala bisnis perusahaan.

Selain itu, untuk menghadirkan performa stabil dengan noise minimum dalam profil yang ringkas, Asus ExpertCenter D7 dirancang dengan sistem pendingin yang dioptimalkan. Perangkat ini juga hadir dengan kipas adaptif canggih yang siap untuk menangani pendinginan dari seluruh skenario penggunaan yang berbeda-beda di setiap organisasi.

Sebagai gambaran, dari sisi footprint, Asus ExpertCenter D7 Mini Tower memiliki dimensi 37% lebih kecil dari PC dengan form factor tower tradisional. Dimensinya yang ringkas membantu pengguna memaksimalkan ruang kerja kantor. Desainnya yang ramping dan elegan juga akan memberikan bisnis Anda tampilan yang benar-benar profesional.

Dari sisi grafis, Asus ExpertCenter D7 Mini Tower memberi pengguna berbagai pilihan grafis profesional. Untuk instansi yang membutuhkan PC desktop handal untuk kebutuhan pengolahan data dan administratif, misalnya, tersedia varian dengan Intel UHD Graphics yang sanggup untuk menangani kebutuhan tersebut.

BACA JUGA:

Sementara untuk tugas-tugas rumit mulai dari pengeditan video hingga pemodelan 3D, Asus ExpertCenter D7 Mini Tower juga tersedia dengan grafis NVIDIA® GeForce® kelas profesional.

Sebagai desktop kelas NVIDIA Studio, ExpertCenter D7 Mini Tower memungkinkan pengguna untuk merender lebih cepat, menyiarkan lebih jelas, dan mengedit video dengan lebih baik dengan GPU bertenaga. Artinya, PC desktop ini dapat melakukan semuanya, mulai dari membuat video online pendek hingga fitur berdurasi penuh, animasi, dan pemodelan 3D.

Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi lengkap Asus ExpertCenter D7 Mini Tower:

Main Spec. ExpertCenter D7 Mini Tower D700M
CPU Intel® Core™ i7-12700 Processor 2.1 GHz (25M Cache, up to 4.9 GHz, 12 cores)

Intel® Core™ i5-12400 Processor 3.0 GHz (18M Cache, up to 4.6 GHz, 6 cores)

Operating System Windows 11 Pro
Memory 4GB up to 128GB DDR4 3200MHz RAM (4 U-DIMM slots)
Storage Up to 1TB M.2 NVMe™ PCIe® Gen4 SSD

Up to 2TB SATA 7200RPM 3.5″ HDD

Graphics Intel® UHD Graphics up to NVIDIA® GeForce® RTX3060 12GB
Input/Output Front IO 2x USB 2.0 Type-A, 2x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C, 1x 3.5mm combo audio jack

Rear IO 2x PS/2, 1x HDMI 1.4, 2x DisplayPort 1.2, 1x VGA, 1x RJ-45 LAN with LED indicator, 4x USB 2.0 Type-A, 3x Audio jacks support 7.1 channel audio

Expansion 1x PCIe® 4.0/3.0 x 16, 2x PCIe® 3.0/2.0, 2x M.2 for storage, 1x M.2 for WiFi, 4x DIMM Slot, 4x Serial ATA 6.0 Gb/s
Audio High Definition 7.1 Channel Audio, Two-Way AI Noise-Canceling, DTS Audio
Software ASUS Business Manager, ASUS Control Center
Dimension / Weight 16.20 x 29.14 x 35.50 cm / 6Kg
Power 180W (80+ Bronze), 300W (80+ Platinum), 500W (80+ Gold) power supply
Accessories Included keyboard, mouse and 21,5” LCD monitor
Price Start from Rp13.199.000
Warranty 3 tahun garansi  OSS (On Site Service) + Expert VIP Warranty

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0