Asus Hadir di MWC 2018, Luncurkan ZenFone 5?

ZenFone baru

Telset.id, Jakarta – Asus memastikan diri akan menjadi salah satu merk smartphone yang turut serta meramaikan acara Mobile World Congress (MWC) 2018 pada 26 Februari mendatang. Pabrikan asal Taiwan ini mengungkapkan akan memperkenalkan satu seri smartphone terbarunya di MWC 2018.

Diungkapkan Country Manager Asus Indonesia, Galip Fu, keikutsertaan Asus di MWC 2018 bertujuan untuk memperkenalkan seri ZenFone baru untuk tahun 2018.

“Di MWC 2018 akan segera dipamerkan seri ZenFone baru,” katanya di acara Asus 2018 Kick-off Event di Jakarta, Jumat (19/01/2018).

Menurutnya, seri ZenFone yang akan diperkenalkan akan dibekali performa yang tinggi dan disertai dengan baterai berkapasitas cukup besar dan juga tahan lama. Selain itu, seri ini juga akan mengusung layar dan kamera dengan ukuran atau resolusi yang besar.

“Semuanya akan besar, performa, baterai, layar, dan kameranya,” jelasnya.

Dijelaskan Galip, pihaknya pede dengan seri ZenFone kali ini untuk bisa bersaing di tahun 2018 bersama merek smartphone besar lainnya. Karenanya, Asus pun memilih ajang MWC 2018 sebagai acara yang tepat untuk memperkenalkan seri ZenFone terbarunya tersebut.

“Kami yakin produk kami nanti di MWC 2018 unik. Produk kami dapat bersaing dengan kompetitor lain di MWC 2018,” ujar Galip.

Sayangnya, Galip masih enggan memberikan informasi seri ZenFone apa yang akan diperkenalkan Asus di MWC 2018 nanti. Namun jika melihat dari “kisi-kisi” yang diberikannya, mungkin seri tersebut merupakan varian flagship atau andalan dari Asus.

[Baca juga: Asus Siapkan Zenfone 5 Lite Pakai Layar 6 Inci]

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Asus akan meluncurkan satu seri pertama ZenFone 5 pada Maret mendatang. Namun, masih belum jelas apakah mereka akan memperkenalkan perangkat tersebut pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, atau membuat acara khusus.

Namun, yang paling menarik adalah ternyata Asus sudah mempersiapkan sebuah versi ‘irit’ dari seri ZenFone 5 yang bernama ZenFone 5 Lite. Kabarnya, smartphone ini akan menggunakan layar 6 inci, lebih besar jika dibandingkan dengan versi Lite pendahulunya. [FHP/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here