telset

Asus Boyong Laptop ZenBook “Dua Muka” ke Indonesia

Telset.id, Jakarta – Jelang berakhirnya tahun 2019, Asus resmi memboyong laptop ZenBook premiun terbaru mereka ke Indonesia, ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo. Keduanya pertama kali diperkenalkan di ajang Computex 2019 pada bulan Juli yang lalu.

Menurut Asus, laptop ini memang sengaja dihadirkan untuk para kreator konten. Tak heran jika fitur-fitur yang dibawa laptop ZenBook terbaru ini akan sangat memanjakan dan memudahkan para kreator.

Keunikan dari keduanya adalah, baik ZenBook Duo atau ZenBook Pro Duo sama-sama memiliki layar ganda tambahan yang terletak di bawah layar utama. Layar tambahan yang disebut ScreenPad Plus ini akan membantu meningkatkan produktivitas pengguna, khususnya para kreator.

{Baca juga: Asus Zenbook S UX392, Tipis dan Nyaris Tanpa Bezel}

Sebenarnya penerapan desain layar tambahan ini sudah lebih dulu diadopsi oleh seri ZenBook Pro UX580 yang diluncurkan tahun lalu. Hanya saja kali ini ukuran ScreenPad-nya dibuat lebih besar dari generasi sebelumnya.

Asus Indonesia PC Country Manager Lead, Franky Wang menjelaskan, penggunaan ScreenPad Plus ini akan sangat memudahkan proses multitasking aplikasi dalam laptop. Dua aplikasi bisa dibuka secara bersamaan, baik di layar utama dan di ScreenPad Plus.

“ScreenPad Plus menawarkan kelebihan untuk proses multitasking, produktifitas dan kreativitas pengguna,” ujar Wang saat acara peluncuran ZenBook Pro Duo dan ZenBook Duo, Rabu (11/12/2019).

Pada seri ZenBook Pro Duo tersemat ScreenPad Plus berukuran 14 inci dengan resolusi 4K. Sementara di ZenBook Duo, ScreenPad Plus-nya dibuat sedikit lebih kecil, yakni dengan ukuran 12,6 inci beresolusi Full HD.

{Baca juga: Resmi Dirilis! Segini Harga ASUS ROG Phone II di Indonesia}

Berbicara sedikit mengenai spesifikasinya, ZenBook Duo ditenagai prosesor Intel Core i7-10510U, GPU Nvidia GeForce MX250 2GB GDDR5, RAM 8GB/16GB LPDDR3, varian memori internal mulai dari 512GB, hingga 1TB. Sumber dayanya mengandalkan baterai 70Wh.

Sementara saudaranya, Asus ZenBook Pro Duo memiliki spesifikasi yang lebih tinggi. Layarnya berjenis OLED berukuran 15,6 inci dengan resolusi 4K.

{Baca juga: ZenBook Terbaru Pakai AMD Ryzen, Asus: Biar Murah}

Laptop ini diotaki prosesor Intel Core i9-9980HK, GPU Nvidia GeForce RTX 2060 6GB GDDR6 VRAM, RAM 8GB/16GB/32GB DDR4, memori penyimpanan 256GB, 512GB, 1TB, dan baterai 71Wh. (HLM/HBS)

Simak Video Unboxing ASUS ZenBook 13 UX334F, Laptop dengan Dua Layar”

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0