Apple Siapkan Suksesor iPhone SE Berharga Murah

Telset.id, Jakarta  – Suksesor iPhone SE kabarnya akan diluncurkan pada musim semi, tepatnya setelah penjualan iPhone 11. Tujuannya untuk menantang ponsel premium berharga murah bikinan Samsung, Huawei, dan Oppo yang menyasar pasar di seluruh dunia.

Apple mencoba untuk menopang penjualan dengan menawarkan program pertukaran perangkat dengan biaya murah. Tujuannya untuk menarik konsumen agar berganti ke iPhone seri terbaru.

Untuk menggenjot angka penjualan, Apple bahkan mengurangi harga iPhone XS dan iPhone XR di beberapa negara. Hal tersebut terbilang jarang dilakukan oleh Apple sebelum ponsel generasi berikutnya keluar.

{Baca juga: iPhone XR Versi 2019 Punya Tiga Kamera Belakang?}

Suksesor iPhone SE akan meluncur setelah penjualan iPhone 11. Smartphone ini disiapkan untuk menantang ponsel premium besutan para pesaingnya, seperti Samsung, Huawei, dan Oppo yang semakin menguasai pasar di seluruh dunia.

Lebih-lebih, Google mulai menunjukkan “cakar” di pasar ponsel Amerika Serikat lewat produk Pixel 3a berharga terjangkau. Kabarnya, iPhone SE versi murah bakal memiliki ukuran 4,7 inci, sama dengan iPhone 8.

Menurut GSM Arena, suksesor iPhone SE akan menggunakan layar LCD, yang tak semahal OLED. Dikutip Telset.id, Kamis (5/9/2019), JDI akan memasok sebagian besar panel LCD. Sisanya akan dipasok oleh LG Display.

Namun, seperti halnya iPhone SE, pengganti iPhone SE  bakal menggunakan beberapa komponen lawas. Rumor menyatakan bahwa ponsel penerus iPhone SE akan memakai chipset dan kamera lama.

{Baca juga: Cuci Gudang! Apple Jual Murah iPhone SE}

Sumber internal mengatakan bahwa perusahaan memulai produksi massal model iPhone 11 pada pertengahan Agustus 2019. Produksi berjalan cukup lancar. Nantinya, iPhone 11 menghadirkan beberapa fitur baru. [SN/HBS]

Sumber: GSMAena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here