telset
spot_img
spot_img

Apple Siapkan MacBook Air Versi Murah?

Telset.id, Jakarta – Dalam beberapa tahun terakhir, Apple belum melakukan perubahan terhadap laptop andalannya, MacBook Air. Namun, menurut analis Apple KGI Securities, Ming-Chi Kuo, pada kuartal II-2018 Apple bakal merilis model terbaru MacBook Air versi murah.

Dilaporkan The Verge, MacBook Air yang segera diluncurkan oleh Apple berharga lebih murah ketimbang sebelumnya. Meski demikian, MacBook Air versi terbaru itu tetap akan berkelas premium.

“Ya, Apple berencana merilis MacBook Air ukuran 13 inci dengan harga lebih lebih murah para akhir tahun ini. Langkah tersebut sebagai upaya perusahaan dalam menggenjot penjualan laptop Apple di seluruh dunia,” ujar Ming-Chi Kuo.

[Baca juga: Punya Layar 18:9, Nokia 7 Plus Dibanderol Rp 6,7 Juta]

Sekadar informasi, hingga 2018, hanya sebagian Macbook Air yang mengalami pembaruan sistem. Pada musim panas lalu, Apple mengganti prosesor MacBook Air dengan Intel 1.8GHz. Tentu saja, perubahan prosesor itu membuat kinerja MacBook Air menjadi lebih cepat.

Di pasaran, Apple membanderol MacBook Air seharga 999 dolar Amerika Serikar atau sekitar Rp 13,7 juta per unit. Lantas, berapa kira-kira harga MacBook Air versi murah nanti?

Sampai kini belum ada keterangan dari Apple mengenai hal tersebut. Akan tetapi, Ming-Chi Kuo menyebut bahwa harga MacBook Air versi terbaru bakal berbanderol di bawah Rp 10 juta per unit.

Selain MacBook Air versi lebih murah, Apple berencana pula memperbarui layanan perangkat lainnya. Dua di antaranya adalah AirPods dan HomePod. Dua peranti itu akan rilis dalam versi terbaru dengan harga lebih terjangkau. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0