Apple Siapkan iPhone XI dengan Tiga Kamera Belakang?  

Telset.id, Jakarta – Memasuki tahun baru, salah satu produsen ponsel yang tengah sibuk menyiapkan produk terbarunya adalah Apple. Informasi menyebut bahwa Apple sedang merancang smartphone baru bernama iPhone XI, yang dipersenjatai tiga kamera belakang.

Seorang leaker teknologi OnLeaks membagikan wajah perangkat yang diduga sebagai iPhone XI. Perangkat itu sepertinya bakal hadir dengan tiga kamera di bagian belakang.

Tiga kamera iPhone XI yang baru tidak hanya membuat pengguna memiliki opsi lain dalam memainkan gadget. Setup tiga kemera di bagian belakang juga akan membantu pengguna mencapai sistem Time of Flight (ToF).

Sistem TOF merupakan teknologi yang memungkinkan untuk membuat peta kedalaman melalui pengukuran kecepatan cahaya yang bepergian ke dan dari suatu permukaan. Fitur memengaruhi pencahayaan dan sudut untuk kamera.

Output foto yang diambil dari kamera iPhone XI diharapkan memiliki nuansa 3D karena triple-lens akan menambah kedalaman. Fitur itu akan banyak berubah untuk fotografer ponsel atau mereka yang hanya mengambil gambar sederhana.

Namun, menurut laporan IBTimes, iPhone XI masih dalam tahap pengujian validasi teknik sehingga bisa berubah bentuk maupun jeroan sebelum dirilis. Perubahan tersebut juga termasuk penghapusan kamera tiga lensa sekaligus.

Pada tahun lalu, Apple telah memilih membuat iPhone lebih ramping dan tipis tanpa mengurangi kualitas kinerja. Kamera tiga lensa memang akan memberi iPhone XI bertentangan dengan desain Apple selama bertahun-tahun.

Berdasarkan rumor yang beredar, iPhone XI akan dirilis pada September tahun ini. Apple memiliki waktu lebih dari setengah tahun untuk menambahkan banyak tambal sulam ke perangkatnya terbarunya itu. Sayang, Apple belum mengonfirmasi laporan ini. [BA/HBS]

Sumber: IB Times

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here