Apple Siapkan iPad Baru dengan Face ID

iPad Face ID

Telset.id, Jakarta – Apple berencana memasang fitur Face ID di seri iPad terbaru. Kabar tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (29/06/2018), Kuo menyebutkan jika iPad terbaru yang disematkan fitur Face ID akan diluncurkan Apple pada paruh kedua di tahun 2018.

Meski demikian, Kuo tidak memberikan bocoran berapa kisaran harga dari iPad dengan fitur Face ID ini, namun ia menyatakan bahwa iPad Face ID tersebut sedang dalam proses produksi.

Seperti diketahui, fitur Face ID merupakan teknologi keamanan yang menggantikan Touch ID dan pertama kali disematkan pada seri iPhone X.

Baca Juga: Tujuh Tahun Bertikai, Akhirnya Apple dan Samsung Berdamai

Teknologi tersebut memiliki kemungkinan untuk dapat disalahgunakan dengan perbandingan 1 : 1.000.000, jauh lebih baik dibandingkan Touch ID dengan kemungkinan 1 : 50.000.

Sebelumnya, Apple telah merilis iPad dengan layar berukuran 9,7 inch pada 27 Maret lalu. Harganya cukup terjangkau, yakni USD 329 dolar atau sekitar Rp 4,7 juta. Khusus kalangan pendidikan, Apple memberikan diskon sebesar Rp 500 ribuan, menjadi USD 299 dolar atau sekitar Rp 4,2 juta.

Baca Juga: Tali Apple Watch ‘Modern Buckle’ Stop Diproduksi

iPad terbaru itu juga telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8MP, serta kamera depan dengan teknologi HD FaceTime. Menariknya, perangkat tersebut juga punya fitur Touch ID, dukungan LTE, baterai yang tahan sampai 10 jam, sampai dukungan perangkat Apple Pencil. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here