Home Gizmo Apple Pertahankan Notch di iPhone sampai 2020?  

Apple Pertahankan Notch di iPhone sampai 2020?  

Telset.id, Jakarta – Sempat beredar kabar Apple akan menghilangkan “poni” atau notch dari iPhone edisi 2019. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple masih akan terus menggunakan desain poni di layar iPhone hingga tahun 2020 mendatang.

Upaya Apple untuk mempertahankan desain notch sampai dua tahun mendatang memang tidak mengejutkan. Sebab, iPhone keluaran 2018 pun masih mengusung desain tersebut.  Sebut saja iPhone XS Max dan iPhone XR.

Apple memiliki kebiasaan menggunakan desain serupa selama dua generasi. Selanjutnya, Apple disinyalir memilih tampilan hole-in alias lubang yang sebagai desain baru, seperti yang digunakan Huawei dan Samsung.

Meskipun tampilan hole-in jauh lebih kecil dibanding notch iPhone, bukan berarti desain tersebut bebas gangguan. Ada yang tidak mempersalahkan notch dan mengklaim seiring waktu tidak mengganggu penggunaan ponsel.

{Baca juga: iPhone Edisi 2019 Tak Lagi Pakai Poni?}

Menurut laporan Ubergizmo, beberapa perusahaan seperti Oppo dan Vivo telah mencoba mencari jalan keluar dengan menggunakan desain kamera pop-up. Oppo menggunakan desain itu untuk ponsel Find X dan Vivo dengan Nex.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Apple tak akan lagi memasangkan poni untuk iPhone edisi 2019. Baik iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR tampil dengan poni di bagian atas layar yang berukuran berbeda-beda. Namun, Apple ingin notch tak lagi dipakai di iPhone keluaran 2019 nanti.

Menurut TechEngage, Apple berencana menyingkirkan poni di iPhone yang bakal rilis tahun depan. Dugaan akan dihilangkannya notch di iPhone edisi 2019 itu terungkap dalam rencana perubahan besar untuk iPhone baru Apple.

Kemungkinan, Apple menyatakan rencana tersebut untuk mengubah tampilan iPhone. Apple tak mau iPhone terus tampil berponi. Apalagi, Apple ingin merombak total iPhone anyar untuk tahun depan.

{Baca juga: Apple Patenkan Kabel Data iPhone Tahan Air}

Kendati demikian, Apple kemungkinan bakal tetap memakai notch di iPhone berharga termurah. Dengan kata lain, ketiadaan notch hanya berlaku untuk iPhone flagship alias kelas termahal. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version