Apple Konfirmasi Siapkan 4 iPad Baru, Apa Saja?

iPad Baru

Telset.id, Jakarta  – Menurut rumor, Apple sedang mengerjakan empat model iPad baru. Kabar tersebut cukup masuk akal, terutama mengingat bahwa sudah lama Apple tak menghadirkan iPad anyar.

Lewat situs resmi, Apple China secara tidak sengaja mengonfirmasi rencana kehadiran empat model iPad baru. Seperti dilansir Ubergizmo, empat perangkat anyar itu saat ini masih dalam proses pengerjaan.

{Baca juga: Desain iPhone 2020 Bakal Mirip iPhone 4?}

Menurut laporan, seperti dikutip Telset.id, Rabu (18/3/2020), Apple sejatinya hanya bakal menghadirkan dua model baru iPad Pro. Dua model anyar tersebut adalah iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12,9 inci.

Dari dua model baru itu, masing-masing terbagi menjadi dua tipe, yakni mendukung koneksi WiFi dan mendukung konektivitas seluler. Informasi menyebut, Apple segera membuat pengumuman resmi.

Kemungkinan, Apple akan membuat pengumuman resmi lewat siaran pers online. Maklum, saat ini masih terjadi wabah virus corona di berbagai negara di dunia. Apple mencoba menghindar potensi risiko.

Sebelumnya, Apple dilaporkan akan meningkatkan kemampuan Smart Keyboard untuk iPad Pro. Jika tidak ada aral, pada akhir tahun ini Smart Keyboard model terbaru bakal mempunyai trackpad bawaan.

Selama ini, ada kritik yang mengatakan bahwa iPad tidak memiliki dukungan mouse. Padahal, Apple memposisikan iPad sebagai pengganti laptop. Pembaruan iOS pun menambahkan dukungan mouse eksternal.

{Baca juga: iOS 14 Bikin iPad Terbaru Lebih Baik dari Laptop}

Menambahkan trackpad ke Smart Keyboard, Apple memastikan bahwa para pengguna tidak akan ragu lagi dengan kinerja iPad Pro. Apple mengklaim bahwa iPad Pro akan membawa produktivitas lebih tinggi.

Sebelumnya, Apple disebutkan akan membuat iPad baru bisa menggunakan mouse eksternal dengan pengalaman lebih baik dari laptop.

Apple disebut-sebut ingin membuat mouse eksternal sebagai salah satu strategi mereka untuk mengubah iPad menjadi pengganti laptop lewat kehadiran sistem operasi iOS 14.

Menurut sebuah laporan, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (11/03/2020), ditemukan bukti dalam kode awal pembaruan yang menunjukkan bahwa dukungan mouse yang ditingkatkan bakal datang di iOS 14.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Bentuknya berupa kursor mouse aktual yang akan meniru pengalaman komputer, seperti Mac. Sekadar informasi, kursor mouse di iPad berbentuk lingkaran, berbeda dari komputer yang menggunakan pointer. [SN/HBS]

 

SOURCEUbergizmo
Previous articleGara-gara Corona, Pentagon Blokir Akses YouTube
Next articleKatup Pernapasan 3D Dipakai untuk Perawatan Pasien Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here