Apple Klaim Mac Mini Terbaru Lebih Bertenaga

Telset.id, Jakarta – Selain Macbook Air, pada acara di Brooklyn Academy of Music, New York, Amerika Serikat, Selasa (30/10/2018) waktu setempat, Apple juga mengumumkan pembaruan untuk perangkat Mac Mini terbaru yang diklaim lebih bertenaga.

“Kami hadirkan Mac Mini terbaru. Perangkat yang satu ini memang berukuran kecil, tetapi sangat kuat. Pengguna tampak sudah tak sabar menunggu kehadirannya,” kata CEO Apple, Tim Cook, seperti dikutip Telset.id dari MyBroadband, Rabu (31/10/2018).

Mac Mini terbaru dibekali prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi ke-8 dengan 6 inti. Untuk grafis, Mac Mini diperkuat UHD Graphics 630.

Mendapatkan pembaruan, perangkat itu diklaim oleh Apple memiliki performa lima kali lebih cepat dari pendahulunya.

Performa Mac Mini ditunjang oleh memori hingga 64GB 2666MHz DDR4 yang disebut 7,8 kali lebih cepat dari memori Mac Mini sebelumnya, yang hanya 16GB. Mac Mini kini juga memiliki all-flash storage yang tersedia hingga 2TB, dua kali dari pendahulunya.

Seperti Macbook Air terbaru, Mac Mini keluaran paling anyar juga dipersenjatai cip keamanan Apple T2. Untuk konektivitas, Apple melengkapi Mac Mini dengan Thunderbolt 3 atau USB Type-C serta HDMI 2.0. Mac Mini baru juga tersedia Ethernet 10GB.

Mac Mini baru tersedia dengan harga mulai USD 799 atau sekitar Rp 11,5 juta. Mac Mini baru bisa dipesan mulai Selasa (30/10/2018) dan akan tersedia pada 7 November 2018 mendatang. Sayang, baru pengguna di beberapa negara yang bisa mendapatkannya.

Agustus 2018 lalu, Apple memang dilaporkan bersiap menghadirkan Mac Mini versi terbaru. Peruntukannya adalah pengguna profesional. Asal tahu saja, Mac Mini adalah komputer mandiri yang tidak dilengkapi monitor, papan tombol atau keyboard, serta mouse.

Sumber: My Broadband

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here