Apple Klaim iPhone Punya Keamanan Privasi Terbaik

Telset.id, Jakarta – Apple merilis iklan komersial, menampilkan iPhone sebagai perangkat dengan sistem keamanan privasi terbaik ketimbang milik kompetitor. Iklan berjudul “Privacy on iPhone-Private Side” tersebut menampilkan fokus Apple terkait privasi.

Menurut Engadget, seperti dikutip Telset.id, Minggu (17/3/2019), iklan baru Apple juga disertai jargon berisi komitmen perusahaan bahwa  privasi merupakan hal penting sehingga pengguna harus mengaplikasikannya di ponsel yang dipakai harian.

Dalam iklan itu, Apple memamerkan sejumlah kemampuan perangkat buatannya dalam hal keamanan, enkripsi, dll.

Namun, hal tersebut justru dinilai bertolak belakang dengan insiden yang terjadi setelah Apple merilis iklan pada Januari 2019.

{Baca juga: AirPods Terbaru Punya Teknologi Anti-Bising?}

Saat itu, seorang remaja menemukan celah di FaceTime yang memungkinkan orang lain mendengarkan suara via mikrofon sebelum panggilan telepon dimulai. Namun, kala dilaporkan, Apple tidak merespons terkait persoalan tersebut.

Belum lama ini, tersiar kabar bahwa Apple akan menghelat acara pada 25 Maret 2019 mendatang. Dalam acara spesial itu, Apple diperkirakan akan mengumumkan earphone Bluetooth terbaru, AirPods 2, dalam balutan bahan yang lebih kesat.

AirPods 2 kemungkinan bakal pula hadir dengan dukungan sertifikasi tahan air IP dan teknologi Siri yang selalu aktif. Fitur baru lain di AirPods 2 adalah dukungan untuk pengisian daya nirkabel, kemampuan audio lebih baik, dan pilihan warna hitam.

{Baca juga: iPhone 2019 Punya Mode Underwater, Buat Apa?}

Selain itu, Apple juga diperkirakan akan mengumumkan iPad segmen low-end baru dengan layar 10,2 inci. Tablet tersebut tidak akan berbekal pembaruan berarti jika dibanding generasi sebelumnya, kecuali desain yang menyerupai iPad Pro.

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here