Apple Izinkan Konsumen Borong iPhone Selama Wabah Covid-19

iPhone Covid-19

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Apple hanya mengizinkan konsumen untuk beli maksimal dua unit iPhone terbaru secara online. Namun tak lama berselang, Apple mengubah prosedur tersebut di tengah pandemi Covid-19 dengan mengizinkan konsumen borong iPhone secara online.

Dikutip Telset.id dari Reuters, Selasa (24/03/2020), menu di toko online Apple untuk wilayah Amerika Serikat hingga Hong Kong dan China kini memungkinkan pelanggan beli lebih dari 10 iPhone terbaru secara online di tengah wabah Covid-19.

Apple sebelumnya mengumumkan bahwa semua toko di luar China tutup dalam batas waktu tidak ditetapkan. Langkah tersebut diambil untuk mengatasi penyebaran wabah Covid-19 di luar China.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Awalnya, Apple menutup toko ritel di luar China pada Sabtu (14/03) untuk periode dua minggu. Namun, melihat situasi dan perkembangan wabah Covid-19, Apple memperpanjang penutupan.

Apple mengumumkan perpanjangan penutupan toko ritel di luar China gara-gara Covid-19 melalui situs resmi. Kendati begitu, para karyawan toko ritel Apple akan terus menerima gaji bulanan.

{Baca juga: Gunakan Aplikasi TraceTogether, Singapura Lacak Pasien Corona}

Sekarang, toko ritel Apple yang buka hanyalah di China. Ada 42 toko ritel Apple di negara tersebut. Toko-toko itu sempat tutup pada Januari 2020 ketika virus Corona mewabah. Kini, semuanya dibuka.

Apple sempat mengatakan bahwa para karyawan toko ritel akan dibayar selama penutupan dua minggu. Akan tetapi, Apple tidak memberikan indikasi apakah kebijakan tersebut akan diperpenjang. (SN/MF)

Previous articleGoogle I/O 2020 Batal Digelar, Bagaimana Nasib Android 11?
Next articleReview Realme 6 Pro: Smartphone Menengah Berkelas “Flagship”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here