Apple iMac Mendatang Punya Desain Mirip “Selembar Kaca”

Apple iMac
Foto: ShowItBetter

Telset.id, Jakarta Apple mempertahankan desain iMac selama bertahun-tahun. Namun, pada masa mendatang, Apple tak ingin iMac terbaru tampil begitu-begitu saja. Kabarnya, Apple menyiapkan desain “gila” untuk iMac.

Menurut sebuah paten terbaru, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (28/01/2020), Apple menyiapkan desain iMac terbaru dalam wujud hanya seperti selembar potongan kaca. Layarnya berbingkai melengkung hingga ke bagian bawah.

Terdapat pula dudukan kecil di belakang untuk membantu menjaganya agar tetap tegak. Kemudian, di bagian bawah bingkai, ada dua ruang di sisi kiri dan kanan seperti tempat untuk meletakkan keyboard.

{Baca juga: MacBook Pro & iMac Pro Tak Bisa Diperbaiki Pihak Ketiga}

Namun, belum jelas apakah ruang tersebut bisa juga sebagai trackpads. Yang jelas, desain itu menciptakan sistem desktop all-in-one sejati yang bekerja langsung tanpa pengguna harus memasang periferal.

Desain Apple iMac

Desain tersebut dinilai “sangat keterlaluan” dan “gila”. Akan tetapi, lantaran hanya berupa paten, tidak ada yang tahu betul apakah Apple benar-benar berencana untuk mewujudkannya atau tidak. Semua masih serba tanda tanya.

Sebelumnya dikabarkan, Apple menggunakan perangkat lunak diagnostik baru untuk memperbaiki MacBook Pro dan iMac Pro. Tanpa menggunakan perangkat lunak itu, perbaikan MacBook Pro dan iMac Pro dipastikan gagal.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Kabar bahwa Apple memakai perangkat lunak diagnostik anyar untuk memperbaiki MacBook Pro dan iMac Pro bocor berdasarkan dokumen yang diberikan oleh perusahaan ke penyedia layanan resmi pada September 2018.

Dokumen tersebut didapatkan oleh MacRumors dan Motherboard. Mereka membeberkan mengenai isi dokumen itu. Tanpa perangkat lunak baru, pihak ketiga dipastikan tak akan bisa memperbaiki MacBook Pro dan iMac Pro. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here