Apple HomePod Mini Meluncur, Lebih Pintar dan Terjangkau

apple homepod mini

Telset.id, Jakarta – Berbarengan dengan selebrasi perkenalan iPhone 12 series, Apple turut mengambil momen untuk memperkenalkan smart speaker yang dijuluki HomePod Mini.

Perangkat ini memiliki desain yang mirip dengan HomePod stadar, tetapi memiliki bentuk membulat dan punya harga yang lebih murah.

Seluruh permukaannya merupakan layar sentuh dan akan menyela saat pengguna memanggil Siri. Meski punya ukuran yang lebih kecil, namun nyatanya Apple HomePod Mini masih menawarkan kualitas terbaik.

“Perangkat ini memiliki kualitas suara terbaik, asisten AI yang pintar, mengatur perangkat smart home, dan juga memiliki lapisan keamanan terbaik,” ujar Bob Borchers, VP Product Marketing Apple.

{Baca Juga: Spesifikasi Lengkap iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro, dan 12 Pro Max}

Apple HomePod Mini memiliki fitur komputasi audio dan perangkat keras yang baru. Dilengkapi juga dengan driver full-range dinamis dan dua bass. Perangkat ini pun mampu memberikan pengalaman audio 360 derajat.

Apple HomePod Mini mengandalkan chip Apple S5 yang menawarkan fitur audio komputasi, mencakup model tuning kompleks, dan memungkinkan speaker secara cerdas mengoptimalkan kenyaringan dan jangkauan dinamisnya.

Perangkat ini akan memahami jika ada perangkat iPhone berada di dekatnya dan akan memberikan umpan balik berupa audio, visual dan getaran. Sehingga kedua perangkat Apple tersebut seakan terhubung secara fisik.

Bersamaan dengan HomePod Mini, Apple juga mengumumkan fitur Siri baru yang membuat asisten digital ini jauh lebih responsif dan cerdas.

“Siri adalah asisten pintar yang populer saat ini. Siri terus kami kembangkan, dan memiliki performa lebih baik. Pengetahuannya pun sangat banyak, ada banyak perintah yang bisa diajukan pengguna kepada Siri,” jelas Yael Garten, Director of Siri Data Science & Engineering.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga iPhone Terbaru}

Misalnya, Siri dapat mengidentifikasi pembicara yang berbeda dan melakukan tindakan kontekstual berdasarkan siapa yang membuat permintaan. Ini juga mendukung fitur intercom yang baru.

“Dengan HomePod Mini, kami membuat Smart Home jauh lebih sederhana. Di sini, sudah disematkan fitur Intercom yang bisa memberikan pesan suara kepada HomePod Mini lainnya di rumah. Siri dengan HomePod mini memberikan kenyamanan pada Smart Home Anda,” sambung Garten.

HomePod Mini akan dijual dengan banderol harga USD 99 atau setara dengan Rp 1,4 jutaan dan akan tersedia dalam pre order mulai 6 November 2020. Speaker pintar tersebut akan mulai dikirimkan ke konsumen pada 16 November 2020. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here