Apple Hadirkan Trackpad di Smart Keyboard untuk iPad Pro

Smart Keyboard iPad Pro

Telset.id, Jakarta – Satu nilai jual iPad Pro adalah aksesori Smart Keyboard yang dijual secara terpisah. Sejauh ini, aksesori itu hanya bertindak sebagai keyboard. Namun, laporan terbaru menyebut bahwa Apple memiliki rencana lain.

Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Jumat (28/02/2020), Apple akan meningkatkan kemampuan Smart Keyboard untuk iPad Pro. Jika tidak ada aral, pada akhir tahun ini Smart Keyboard model terbaru bakal mempunyai trackpad bawaan.

Selama ini, ada kritik yang mengatakan bahwa iPad tidak memiliki dukungan mouse. Padahal, Apple memposisikan iPad sebagai pengganti laptop. Pembaruan iOS pun akhirnya menambahkan dukungan mouse eksternal.

{Baca juga: Apple Segera Rilis iPad Pro 5G Tahun Ini?}

Jadi, dengan menambahkan trackpad ke Smart Keyboard, Apple memastikan bahwa para pengguna tidak akan ragu lagi dengan kinerja iPad Pro. Apple mengklaim bahwa tablet besutannya akan membawa produktivitas ke level lebih tinggi.

Apa yang dilakukan oleh Apple sebenarnya terbilang ketinggalan. Sebab, awal tahun ini, pembuat aksesori Brydge memperbarui aksesori keyboard iPad dengan trackpad. Namun, biasanya, pengguna lebih suka aksesori resmi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Dengan kata lain, pembaruan Smart Keyboard untuk iPad Pro yang akan datang mungkin layak untuk diperhatikan. Sialnya, sampai sekarang belum ada kabar kapan aksesori tersebut akan diluncurkan secara resmi oleh Apple.

Bisa jadi, pembaruan tersebut akan diumumkan bersamaan dengan model terbaru dari iPad Pro. Kalau tidak salah dan rumor yang beredar tidak meleset, Apple akan merilis tablet terbaru pada akhir Maret 2020 nanti. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here