telset

Apple Diskon Harga iPhone 11, Samsung dkk Juga Ikutan?

Telset.id, Jakarta – Apple diskon harga iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max di China. Bukan cuma iPhone 11, harga smartphone Android 4G juga dikorting lumayan drastis. Ya, semuanya gara-gara pandemi virus corona.

Menurut Departemen Investasi Industri Xiaomi, mereka memprediksi bahwa harga smartphone Android 4G akan mengalami penurunan harga drastis dalam beberapa bulan ke depan.

Bukan cuma karena Covid-19, faktor kehadiran 5G di smartphone kelas menengah turut memengaruhi keputusan tersebut. Asal tahu saja, Pixel 5 atau LG G9 segera meluncur ke pasaran dengan harga murah.

{Baca juga: Pemasok Khawatir Penjualan iPhone di AS dan Eropa Jeblok}

Setelah penurunan permintaan sebesar 50 persen, reseller Apple diskon harga iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max sebesar 10 persen sampai 20 persen. Samsung pun kabarnya juga segera memangkas harga Galaxy S20.

Bahkan, seperti dikutip Telset.id dari phoneArena, Selasa (07/04/2020), Samsung sudah mengumumkan jaminan pembelian kembali 50 persen. Bukan tidak mungkin, Samsung segera menerapkan diskon harga.

Maret 2020 lalu, menu di toko online Apple untuk wilayah Amerika Serikat hingga Hong Kong dan China memungkinkan bagi para pelanggan untuk membeli lebih dari 10 iPhone terbaru secara daring di tengah wabah Covid-19.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Seorang pejabat senior di perakit kontrak utama Apple sempat mengatakan, pesanan iPhone untuk kuartal yang berakhir pada Maret 2020 kemarin kemungkinan bakal turun 18 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Peningkatan produksi untuk iPhone baru berjaringan 5G telah ditunda. Meski demikian, Apple membuka kemungkinan untuk tetap menggarap iPhone 5G dan dirilis ke pasaran pada tahun ini. Apple sendiri masih tutup mulut. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0