Apple Diskon Harga iPad untuk Konsumen China

Diskon Harga iPad

Telset.id, Jakarta  – Apple kabarnya memberlakukan diskon harga iPad untuk konsumen di China. Namun, potongan harga hanya berlaku untuk pembelian iPad entry level via situs resmi Apple. Program ini diberlakukan tanpa pengumuman resmi.

Asal tahu saja, seperti dilansir Gizmochina, iPad di China tersedia dengan harga lebih terjangkau di banyak saluran online maupun offline pihak ketiga. Karenanya, langkah yang dilakukan oleh Apple untuk penyesuaian harga iPad sangatlah diperlukan.

{Baca juga: Siap-siap! iPad Pro 2020 Bakal Punya Tiga kamera Belakang}

Model iPad 2019 yang didiskon berlayar 10,2 inci, mirip dengan model 2018. Perangkat tersebut mendukung Apple Pencil dan menyediakan perangkat lunak pengenalan sidik jari Touch ID untuk perlindungan bersama dengan kamera 8 megapiksel.

Dikutip Telset.id, Kamis (2/1/2010), harga untuk iPad entry level setelah diskon adalah USD 358 atau sekitar Rp 5 juta untuk varian penyimpanan 32GB. Untuk iPad varian 128GB, harga setelah dikenai diskon menjadi USD  430 atau lebih kurang Rp 6 juta.

Harga asli untuk dua versi iPad itu masing-masing USD 387 hingga USD 502 atau sekira Rp 5,4 juta hingga Rp 7 juta. Kebijakan diskon iPad pun memungkinkan Apple menjadi sedikit lebih kompetitif untuk melawan berbagai pengecer pihak ketiga.

Maklum, mereka juga menargetkan banyak pembeli seperti halnya Apple. Namun, tak menutup kemungkinan, kebijakan tersebut bakal membuat pengecer pihak ketiga untuk memberi diskon lebih besar mengingat Apple telah menjualnya lebih murah.

Tahun ini, Apple akan merilis iPad Pro baru yang hadir dalam dua varian ukuran, yakni 11 inci dan 12,9 inci. Bocorannya telah beredar berkat unggahan leaker ternama, yaitu @onleaks, di Twitter. Di sana menampilkan wujud dari dua tablet baru Apple.

{Baca juga: Aplikasi WhatsApp Bakal Segera Hadir di iPad?}

Menariknya, iPad Pro 2020 dilengkapi tiga kamera di bagian belakang. Hal itu membuktikan bahwa adu jumlah kamera tak hanya akan menjadi tren di produk smartphone, tapi juga merambah ke tablet.  Soal harga, belum ada bocoran soal iPad Pro 2020. [SN/HBS]

Sumber: Gizmochina

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here