Apple Diam-diam Kembangkan Sensor Pendeteksi Kadar Glukosa

Telset.id, Jakarta – Apple dilaporkan secara diam-diam telah mempersiapkan sebuah tim rahasia untuk mengembangkan inisiatif Steve Jobs, sang pendiri Apple. Namun tim kali ini tidak akan mengembangkan produk perangkat keras baru, melainkan sebuah alat medis.

Dilansir dari laman The Next Web, perusahaan asal Cupertino, Amerika tersebut sedang berusaha membuat sensor untuk mendeteksi glukosa dalam darah. Tentunya alat ini akan membantu memonitor keadaan glukosa pada pasien diabetes.

Untuk mewujudkan hal ini, Apple dikabarkan telah mengumpulkan 30 orang untuk melakukan penelitian ini. Selain itu, beberapa perusahaan kesehatan juga disebut ikut dalam mensukseskan proyek ambisius ini.

Selama ini, untuk mendeteksi kadar glukosa dalam darah metode yang dilakukan adalah dengan mengeluarkan darah dan menempatkannya di sebuah stik khusus. Lalu stik yang sudah dilumuri darah itu dimasukkan kedalam sebuah alat.

Namun tim ini sedang berusaha menemukan cara lain untuk mendeteksi kadar glukosa, yang bisa ditanamkan ke perangkat Apple yang ada. Jika berhasil, maka mereka yakin akan banyak orang yang terselamatkan jika menggunakan teknologi tersebut.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Apple akan berhasil menemukan caranya? [NC]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here