Apple Bakal Pertahankan Notch di iPhone 12

iPhone 12 LiDAR

Telset.id, Jakarta – Kabar terbaru menyebut bahwa Apple bakal mempertahankan notch atau poni di iPhone 12. Rumor tersebut disampaikan oleh Mr-White lewat cuitan di Twitter. Ia juga menyertakan foto.

Selama ini, banyak kritik mengarah ke iPhone yang hadir dengan kamera TrueDepth dan Face ID. Sebab, iPhone itu punya takik atau notch yang disematkan di layar. Namun, sebagian pengguna akhirnya terbiasa dengannya.

Lain hal, mayoritas pengguna ingin takik di layar iPhone dihilangkan. Akan tetapi, keinginan tersebut bisa jadi tidak akan terkabul. Pasalnya isu teranyar mengungkap bahwa Apple tidak akan menghilangkan notch di iPhone 12.

{Baca juga: Dear Apple, Contek 5 Fitur Galaxy Note 20 Ultra Ini untuk iPhone 12}

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Jumat (7/8/2020), iPhone 12 kemungkinan bakal tetap mengadopsinya. Semua berawal dari bocoran yang diunggah oleh Mr-White melalui akun Twitter pribadi.

Mungkin banyak Apple Fanboy kecewa seketika mendengar kabar itu. Sebab, mereka telah melihat perusahaan lain mencoba untuk mengatasi persoalan yang sama dengan menukar takik untuk kamera hole-punch.

Kendati demikian, semua masih sebatas rumor. Benar atau tidak, sejauh ini hanya Apple yang tahu.  Namun, Tim Cook dkk belum memberi konfirmasi apapun mengenai berbagai kabar yang beredar sejak lama di internet.

Sebelumnya, rumor menyebut bahwa jadwal rilis iPhone 12 bakal dibagi dalam dua tahap. Meski begitu, belum tahu kapan Apple akan secara resmi menghadirkan iPhone 12 kepada para pengguna di seluruh dunia.

{Baca juga: Produksi Tak Siap, Rilis iPhone 12 Dibagi Dua Tahap?}

Dua pekan lalu, Apple mengonfirmasi bahwa rilis iPhone 12 bakal mengalami penundaan seiring pandemi virus corona. Informasi menyebut, suksesor iPhone 11 itu tidak akan diperkenalkan pada September 2020 nanti.

Laporan baru DigiTimes mengklaim bahwa peluncuran iPhone 12 bakal dibagi menjadi dua tahap. Apple bakal lebih dulu meluncurkan dua iPhone 12 berlayar 6,1 inci, baru kemudian iPhone 5,4 inci dan iPhone 6,7 inci. [SN/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here