telset

Apple akan Hadirkan Face ID ke Mac Terbaru

Telset.id, Jakarta – Fitur Face ID untuk Apple Mac? Sepertinya sangat masuk akal. Lagi pula, hampir semua komputer Mac dilengkapi dengan kamera web internal sehingga dimungkinkan sekali untuk digunakan sebagai Face ID.

Kita telah melihat Apple memperkenalkan fitur Touch ID ke Mac. Sebenarnya masuk akal jika pada akhirnya Face ID bisa menjadi fitur keamanan yang mungkin datang ke Mac pada masa mendatang.

Dan ternyata Apple sedang menjajaki kemungkinan seperti itu. Setidaknya, hal tersebut diperkuat dengan dokumen paten yang ditemukan oleh Apple World Today, seperti dilansir Ubergizmo.

Menurut paten, seperti dikutip Telset.id, Minggu (13/9/2020), perangkat elektronik secara opsional mengidentifikasi wajah seseorang dan secara opsional melakukan tindakan sesuai identifikasi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Dokumen paten menyebutkan pula bahwa sistem itu dapat digunakan tidak hanya untuk identifikasi, tetapi juga menentukan pandangan pengguna dan melakukan tindakan berdasarkannya.

Dalam beberapa perwujudan, perangkat elektronik secara opsional menentukan lokasi pandangan di antarmuka pengguna dan secara opsional melakukan tindakan sesuai dengan penentuan.

Cara tersebut dapat membantu aksesibilitas di mana jika seseorang cacat menggunakan mata untuk melihat ikon di layar untuk meluncurkan aplikasi bisa menjadi satu cara sistem seperti itu digunakan.

{Baca juga: Smartphone Lipat Apple Pakai Layar Buatan Samsung}

Tentu saja, belum ada cara untuk mengetahui apakah paten itu akan terwujud. Namun, Apple akan meluncurkan komputer Mac berbasis ARM baru dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, Apple telah resmi mengumumkan rencananya untuk tidak lagi menggunakan CPU buatan Intel untuk perangkat Mac. Apple kini menggunakan prosesor sendiri bernama Apple Silicon yang dirancang berdasarkan arsitektur ARM untuk Mac.

Itu berarti, Apple sekarang telah merancang chip sendiri untuk semua perangkat besutannya. iOS menggunakan Apple Bionic, dan perangkat Mac ditenagai oleh chip Apple Silicon.

{Baca juga: Mac Terbaru dengan Apple Silicon Dirilis Akhir 2020}

Lewat Silicon, perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini akan mengkombinasikan custom CPU, GPU, SSD controller, dan banyak komponen dalam satu chip.

Bos Apple, Tim Cook mengkonfirmasi bahwa perangkat Mac pertama dengan Apple Silicon akan dirilis akhir tahun 2020. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0