Apa Istimewanya Kamera Ganda di Asus ZenFone Zoom S?

Asus Zenfone 3 Zoom

Telset.id – Melihat tren penggunaan kamera ganda di ponsel pintar, ASUS beberapa waktu yang lalu meluncurkan satu jagoan terbaru mereka di Indonesia, yakni melalui ZenFone Zoom S. Lantas, apa istimewanya kamera ganda di Asus Zenfone Zoom S? Kita akan mengulasnya lebih dalam pada tulisan ini.

Smartphone ini sendiri dibekali dengan dua lensa berbeda, satu menggunakan lensa Wide untuk mengambil gambar yang lebih luas sedangkan lensa kedua mereka menggunakan lensa Telephoto untuk mendapatkan zoom yang mendekati kemampuan kamera DSLR, meski jelas belum bisa menyamainya.

Untuk kamera utama dan sebagai lensa Wide, Asus memilih menggunakan lensa berukuran 25mm untuk mengambil gambar yang lebih luas. Bahkan lensa ini memiliki hasil gambar lebih lebar jika dibandingkan dengan lensa milik Apple iPhone 7 Plus yang hanya 28mm.

Beralih ke lensa Telephoto, Asus memilih untuk menggunakan lensa sebesar 59mm untuk lensa Telephoto mereka. Yang membuat lensa ini lebih spesial lagi adalah kemampuannya untuk melakukan pembesaran hingga 2,3 kali, lebih besar dari ponsel lain di pasaran yang hanya 2 kali pembesaran.

Dengan melakukan hal ini, Asus mampu mendapatkan hasil zoom hingga 12 kali, sedangkan ponsel lain hanya dapat mendapatkan hasil zoom 10 kali saja.

Selain itu, dengan konfigurasi ini Asus dapat menghadirkan fitur ‘Portrait Mode’ dalam ponsel mereka. Fitur ini dapat memberikan efek yang sangat keren dikarenakan hasil gambar yang diambil dalam mode ini membuat objek utama terlihat detil dengan pemandangan di belakangnya mendapatkan efek blur.

Ilustrasi Bokeh Dengan Menggunakan Portrait Mode di Ponsel Dual Kamera

Hal ini bisa dilakukan dengan cara pengambilan gambar dengan kedua lensa, namun tidak di saat yang bersamaan. Nantinya kedua gambar ini akan digabungkan oleh software yang nantinya akan menghasilkan efek tersebut.

Secara singkat, konfigurasi dual kamera pada ZenFone Zoom S bekerja secara mandiri. Ponsel akan menyesuaikan penggunaan kamera untuk kebutuhan masing-masing, kecuali pengguna masuk kedalam ‘Portrait Mode’.

Nah, untuk lebih jelasnya kami akan menampilkan beberapa hasil foto dari Asus ZenFone Zoom S berikut ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here