telset

Unik, Programmer Ini Pasang Flashdisk di Jarinya

Telset.id, Jakarta – Apakah Anda pernah nonton film legendaris Inspector Gadget? Dalam film tersebut, seorang inspektur kepolisian menanam berbagai gadget canggih ke dalam tubuhnya, untuk membantunya menangkap penjahat? Nah, ternyata kisah Inspector Gadget ini ternyata terjadi juga di kehidupan nyata.

Adalah seorang programmer asal Finlandia bernama Jerry Jalava yang menyematkan Flashdisk di jari tangannya. Jalava memang hanya memasangkan 1 alat saja, tidak seperti Inspector Gadget yang banyak sekali terpasang alat di dalam tubuhnya.

pasang Flashdisk di jarinya

Cerita ini berawal ketika Jalava mengalami insiden kecelakaan sepeda motor pada Juli 2008, yang mengharuskannya untuk rela kehilangan jarinya karena harus diamputasi. Nah menurut temannya, Henri Bergius, ketika dokter akan memasangkan jari palsu di tangan Jalava, ia malah menemukan ide untuk memasang Flashdisk ke jarinya.

Kini, jari palsu yang berisi Flashdisk berkapasitas 2GB ini memang sangat berguna bagi Jalava untuk bekerja. Karena ketika ia perlu menyimpan data penting di Flashdisk, ia hanya perlu menggunakan jarinya saja, layaknya Robocop yang mentransfer data dari database kepolisian ke komputer yang ada di kepalanya. Keren kan? (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0