Anak-anak Bisa Dengarkan Spotify di Echo Dot Kids

Telset.id,Jakarta – Orangtua kini tak perlu lagi membatasi anak-anak mereka dengan katalog musik Amazon atau iHeartRadio di Echo Dot Kids Edition mereka. Sebab, Amazon memungkinkan orangtua memasangkan perangkat anak-anak mereka dengan akun Spotify.

Spotify secara otomatis juga akan memfilter bahasa eksplisit. Orangtua dapat menonaktifkan opsi itu di dasbor FreeTime Amazon.

Selain itu, Amazon juga menambahkan konten Disney baru, seperti alarm karakter dan memperbarui “Disney Dailies,” yang memungkinkan anak-anak mendengar lelucon dan konten lain dari karakter Disney.

Baca juga: Amazon Rilis Speaker Pintar untuk Anak-anak

Fitur ini diharapkan para orangtua, terutama bagi mereka yang menambahkan playlist Spotify untuk anak-anak mereka. Anak-anak sekarang dapat memutar musik favorit mereka tanpa perlu orang dewasa. Rencananya, pembaruan ini akan diluncurkan minggu depan.

Seperti diketahui, Amazon meluncurkan Echo Dot Kids Edition, speaker pintar yang diperuntukan bagi anak-anak berusia 5 hingga 12 tahun, agar terbiasa menggunakan Alexa sejak dini.

Speaker pintar ramah anak ini juga dilengkapi asisten berbasis Artificial Intelligence (AI) milik Amazon yakni Alexa yang dapat diaktifkan menggunakan suara seperti Apple Siri atau Google Assistant.

Echo Dot Kids terlihat sama dengan Dot biasa namun memiliki pilihan casing yang berwarna-warni seperti merah, biru dan hijau. Selain itu, Amazon juga melengkapinya dengan garansi dua tahun, sehingga pembeli dapat menggantinya tanpa biaya jika rusak.

Baca juga: Lewat Sang Asisten Virtual, Amazon Jamin Privasi Anak-anak

Echo Dot juga dilengkapi fitur khusus untuk melatih anak-anak mengatakan tolong ketika menanyakan sesuatu kepada Alexa, dan memberikan respon positif.

Fitur baru itu sengaja ditanamkan pada Echo Dot Kids, setelah banyak orangtua yang khawatir Alexa dan produk semacam itu akan mengajari anak mereka perilaku buruk. (BA/HBS)

Sumber: The Verge

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here