Amazon Siap Perkenalkan Vesta, si Robot Rumahan

Telset.id, Jakarta – Amazon kembali mengembangkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk membantu kehidupan manusia. Kali ini, platform jual beli online terbesar itu membuat robot rumahan.

Dilaporkan The Verge, robot buatan Amazon bisa mengerjakan kebutuhan di rumah pintar pengguna. Nama robot tersebut adalah Vesta, yang terinspirasi dari dewi mitologi Romawi kuno.

Menurut kabar, Vesta akan diperkenalkan ke publik pada 2019 mendatang. Amazon siap bersaing dengan Apple yang belum lama ini memamerkan robot khusus daur ulang iPhone.

Menyambut Hari Bumi, sebelumnya Apple mengumumkan kehadiran Daisy, si robot daur ulang yang diklaim mahir dalam membongkar pasang ponsel iPhone dalam hitungan menit.

Daisy ditempatkan di sebuah fasilitas di Austin, Texas, Amerika Serikat. Di sana, ia rajin memilah-milah sampah iPhone yang lama teronggok, lalu mendaur ulang menjadi komponen berkualitas tinggi.

Dikatakan oleh pihak Apple, Daisy mampu membongkar sembilan versi iPhone. Yang cukup mengejutkan, Daisy sanggup memilah-milah hampir 200 iPhone per jam.

Daisy sendiri merupakan turunan dari robot daur ulang generasi pertama milik Apple, yakni Liam. Sekadar informasi, Liam kali pertama diperkenalkan pada 2016 lalu.

Source Link 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here