Alasan Snapdragon 680 Jadi Prosesor Andalan di Kelasnya

Telset.id, Jakarta – Selalu ada alasan dibalik sebuah keputusan. Pun demikian ketika Xiaomi memilih untuk membenamkan prosesor Snapdragon 680, dengan fabrikasi 6nm di badan Redmi 10C.

Untuk diketahui, setiap smartphone memiliki chipset atau prosesor sebagai dapur pacunya. Namun tak banyak masyarakat yang benar-benar mengerti tentang bagaimana menentukan smartphone dengan prosesor yang cocok bagi kebutuhannya. Padahal, pemilihan prosesor yang tepat akan menentukan sebaik apa kinerja sebuah smartphone.

Hal inilah yang coba diunggulkan Xiaomi lewat Redmi 10C. Terlepas dari penempatannya sebagai smartphone entry level, prosesor Snapdragon 680 yang dibawanya terbilang mumpuni. Berikut ini beberapa alasan kenapa prosesor ini menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya:

Baca juga: Spesifikasi Redmi 10C, Harga Sejutaan dengan Snapdragon 680

Lebih bertenaga namun hemat daya

Sebagai smartphone untuk anak muda, ketahanan baterai menjadi faktor penting. Penggunaan Snapdragon® 680 yang hadir dengan arsitektur 6nm, menjanjikan kemampuan processing lebih tinggi, tapi tanpa mengorbankan efisiensi yang memberikan daya tahan baterai lebih lama. Hal ini tentu sangat sesuai dengan karakter pengguna Redmi 10C yang didominasi anak muda.

Andal digunakan dalam bermain game

Bermain game di smartphone sudah menjadi kesenangan bagi hampir seluruh masyarakat, khususnya anak muda. Dibanding generasi sebelumnya, Snapdragon 680 juga telah dioptimalkan untuk bermain game. Berdasarkan berbagai pengujian aplikasi benchmark Antutu 9, kinerja chipset besutan Snapdragon ini stabil di skor di atas 250 ribu.

Mampu meningkatkan kualitas kamera

Snapdragon® 680 telah mengalami peningkatan dari segi pemrosesan gambar dan mengusung ISP (Image Signal Processor) berupa Spectra 346, sehingga mampu memproses gambar hingga tiga kamera secara bersamaan, dan NPU Hexagon 686, yang mampu mendukung resolusi kamera utama.

Mampu mengoptimalkan resolusi layar

Snapdragon® 680 memiliki support terhadap resolusi layar beresolusi tinggi dan refresh rate yang tinggi hingga 90Hz, sehingga gambar yang ditampilkan menjadi lebih optimal.

Baca juga: Oppo A76 Tiba di Indonesia, Dibekali SuperVOOC dan Snapdragon 680

Bagi Redmi 10C yang memiliki layar 6.71”, penggunaan prosesor ini ditambah Widevine L1 HD streaming, pengalaman menonton layanan streaming yang sudah didukung seperti Netflix dan Amazon Prime Video akan semakin nyaman dan lebih menyenangkan.

Prosesor andalan smartphone kelas menengah

Untuk smartphone di harga satu jutaan, pemilihan Snapdragon® 680 adalah kelebihan tersendiri bagi Redmi 10C, mengingat prosesor ini juga merupakan prosesor andalan di kelas menengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0