Acer Swift 5 2020 Meluncur Resmi, Tampil Ramping dan Bertenaga

Telset.id, JakartaAcer Swift 5 2020 resmi diperkenalkan. Laptop Acer terbaru itu diresmikan lewat acara bertajuk next@acer 2020 yang digelar secara online.

Acer mengatakan, Swift 5 2020 menawarkan pengalaman baru untuk mendukung produktivitas pengguna. Laptop tersebut memberikan performa yang lebih bertenaga, namun cukup ringan untuk diajak bermobilitas. 

“Swift 5 terbaru mendorong batasan akan sebuah laptop tipis dan ringan,” ujar James Lin, General Manager Notebooks & IT Products Business Acer, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Kamis (25/06/2020).

{Baca Juga: 7 Laptop Hybrid Murah 2020, Harga Mulai Rp 3 Jutaan}

Acer Swift 5 2020 hadir dengan desain kekinian. Laptop ini punya bezel sangat tipis yang memungkinkan rasio layar ke bodi hingga 90%. Layar sentuhnya juga dilapisi dengan Antimicrobial Corning Gorilla Glass.

Teknologi Antimicrobial tersebut telah diformulasikan secara khusus untuk mengurangi timbulnya bau dan mikroorganisme penyebab noda pada layar sentuh.

Acer Swift 5 2020

Layarnya berjenis IPS dan terbentang dengan luas 14 inci. Resolusinya FHD dan sudah mendukung fitur multi-finger gestures. Swift 5 2020 dilengkapi engsel khusus yang dirancang untuk sedikit mengangkat perangkat saat layar dibuka, memungkinkan posisi mengetik yang lebih ergonomis, dan kinerja termal yang lebih baik.

{Baca Juga: Asia Pacific Predator League 2020 Ditunda Tahun Depan}

“Sebuah perangkat produktivitas bertenaga yang dikemas dalam rangka ramping dan ultra portable, Swift 5 adalah pilihan terbaik bagi para profesional dengan mobilitas tinggi dan butuh perangkat komputasi yang mampu mengimbangi mereka,” sambung Lin.

Sektor dapur pacunya, terdapat prosesor generasi terbaru Intel Core dengan grafis Intel Xe dan NVIDIA GeForce MX350. Ruang penyimpanan memiliki kapasitas 1 TB PCle SSD dan ditambah memori LPDDRAX hingga 16 GB.

Acer Swift 5 2020 dilengkapi baterai 56 Wh, memberikan 4 jam penggunaan hanya dari 30 menit pengisian daya. Sejumlah pilihan konektivitas telah tersedia, seperti port USB Type-C, Thunderbolt, USB 3.2 Gen 2, selain itu dual-band Intel Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0.

{Baca Juga: Acer Exclusive Store Dibuka, Ajak Pengujung Jajal “Kursi Sultan”}

Untuk keamanan, Swift 5 juga dibekali dengan pembaca sidik jari untuk Windows Hello. Laptop ini juga mendukung Wake on Voice, memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dan menanyakan Windows 10 bahkan ketika layar mati.

Meski sudah diluncurkan, sayangnya pihak Acer belum buka suara terkait harga dan juga ketersediaan laptop ini di Indonesia. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -