Apple: Kami Berhasil Jual Lebih dari 500 Juta iPad

Tablet Apple iPad

Telset.id, Jakarta – Di acara Special Event yang digelar secara online pada dini hari tadi (16/9/2020), Apple membagikan fakta menarik tentang penjualan tablet iPad. Apple menyatakan, telah menjual lebih dari 500 juta iPad sejak seri pertama yang dirilis 2010 silam.

Bisa dibilang, ini adalah pertama kalinya Apple memberikan informasi soal angka penjualan tablet iPad mereka sejak 2018. Biasanya, perusahaan asal Cupertino itu cukup merahasiakan tentang hal ini dari ranah publik.

Melansir dari GSMArena, Rabu (16/9/2020), Apple mengatakan bahwa dari 53% pengguna yang membeli tablet iPad terbaru saat ini, merupakan pembeli iPad generasi pertama.

{Baca juga: Hmmm, Seri iPhone 12 Dipastikan Hadir Tanpa Layar 120Hz}

Lewat laporan tersebut, Apple seolah ingin menggambarkan bahwa iPad sejauh ini memiliki kepuasan pelanggan yang tinggi dibandingkan tablet manapun.

Apple sendiri baru saja memperkenalkan iPad Air generasi terbaru. iPad Air anyar ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang jauh lebih powerful. Selain itu harga iPad Air 2020 ini juga cukup menarik.

iPad Air datang dengan desain yang tampak premium. Bezelnya dibuat begitu tipis dan kini tidak lagi menyematkan tombol home.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

iPad Air terbaru menggunakan teknologi panel Liquid Retina display dengan ukuran 10,9 inci. Dilengkapi juga dengan fitur P3 Wide Color dan True Tone Display.

Sektor dapur pacu iPad Pro 2020 dimotori chipset terbaru A14 Bionic yang memiliki pemrosesan 5nm. Chipset anyar ini disebut menawarkan kinerja CPU yang 40% lebih cepat dari sebelumnya.

Apple juga membenamkan sebuah kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Kamera belakang ini memiliki kemampuan untuk merekam video hingga resolusi 4K.

{Baca juga: iPad Air 2020, Kinerja Lebih Kencang Dijual Rp 8 Jutaan}

Tersedia juga kamera depan 7 MP, yang disebut cocok digunakan untuk video call berkat resolusi Full HD yang bisa ditampilkannya.

Apple menyediakan lima varian warna yang bisa dipilih konsumen, yakni sky blue, rose gold, green, silver, dan space grey.

Bicara harga iPad Air 2020, perangkat ini resmi dijual dengan banderol harga USD 599 atau setara dengan Rp 8 jutaan. Tablet premium ini rencananya baru akan tersedia pada bulan Oktober mendatang. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here