5 Desember, HMD Global Rilis Nokia 8.1 di Dubai?

Telset.id, Jakarta  – HMD Global selaku pemegang lisensi perangkat Nokia akan menggelar acara pada 5 Desember 2018 mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab. Banyak yang menduga, di acara tersebut HMD Global bakal meluncurkan Nokia 8.1.

Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, mengonfirmasi acara tersebut via akun Twitter. Ia juga mengunggah gambar teaser beserta tagar bertuliskan Expect More. Namun, ia tak mengungkap perangkat yang akan dirilis.

Meski begitu, ada gambar yang ditunjukkan dan berpenampilan serupa Nokia 7.1. Dikutip Telset.id dari BGR, Minggu (18/11/2018), besar kemungkinan HMD Global akan memperkenalkan Nokia 8.1 pada perhelatan di Dubai.

Nokia 8.1 merupakan varian internasional dari Nokia X7 yang hanya dipasarkan di China. Kabarnya, Nokia 8.1 dibekali layar berdesain poni alias notch dan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 710. Harganya terjangkau.

Baru-baru ini, HMD Global telah meluncurkan Nokia X7 di pasar China. Beredar informasi, ponsel tersebut akan bernama Nokia 7.1 Plus ketika diedarkan secara global. Namun, HMD Global mengubah keputusannya.

Dilaporkan, Juho Sarvikas telah memutuskan bahwa Nokia X7 versi global akan bernama Nokia 8.1. Dengan kata lain, Nokia 8 tidak lagi sebagai seri flagship Nokia, melainkan akan menjadi lini perangkat menengah ke atas.

Posisi ponsel flagship Nokia kemungkinan akan diganti oleh seri Nokia 9 PureView, yang rencananya akan diperkenalkan pada Februari tahun depan. Informasi menyebut, Nokia 9 PureView akan berjalan dengan Android Pie. [BA/HBS]

Sumber: BGR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here